Berbagai Macam Permasalahan Kulit

Benjolan di kulit dan ketidakteraturan dari segala bentuk dan ukuran muncul dari waktu ke waktu. Para ahli memecah penyebab umum dan serta perawatannya. Benjolan kulit, bintik-bintik, bintik-bintik dan bercak dapat disebabkan oleh berbagai kondisi. Sementara banyak masalah kulit sembuh dengan sendirinya, yang lain memerlukan intervensi.

image: freepik.com

Dilansir dari House Of Wellness, dua ahli menguraikan beberapa masalah kulit umum dan cara untuk mengobatinya, tetapi pastikan dulu ya Scarflover untuk membicarakan dengan dokter spesialis kulit.

 

Bintik-bintik matahari

Bintik matahari secara klinis dikenal sebagai “solar lentigines” dan muncul sebagai bintik-bintik yang berkembang di area yang terkena kerusakan UV yang berlebihan.

Baca juga  Bye Bye Bibir Gelap !!

 

Milia

Milia muncul sebagai bola bundar kecil berwarna putih yang berada tepat di bawah permukaan kulit. Milia sering muncul ketika keratin terperangkap, menyebabkan kista putih atau kuning. Milia mempengaruhi berbagai kelompok usia dan pemicu pastinya tidak diketahui.

 

Jerawat

Jerawat adalah kondisi kulit yang meradang, dan kategorisasinya luas termasuk komedo putih, komedo hitam, kista, dan nodul. Jerawat biasanya muncul karena hormonal atau minyak berlebih pada kulit.

 

Eksim

Ini adalah ruam yang gatal dan bersisik. Biasanya akibat dari predisposisi genetik, yang disebabkan oleh lingkungan yang memicu iritasi atau memicu respons alergi. 

Baca juga  Rekomendasi Hair Dryer Mulai dari 50 Ribuan

 

Psoriasis

Psoriasis terlihat seperti salmon pink, plak bersisik di kulit. Ini paling sering ditemukan di lutut dan siku dan mungkin melibatkan kulit kepala dan kuku.

 

Rosacea

Muncul di wajah sebagai benjolan merah kecil berisi nanah, rosacea adalah kondisi kulit umum yang menyebabkan kemerahan dan pembuluh darah terlihat.

 

Hives

Hives adalah istilah umum untuk urtikaria, perubahan inflamasi yang diinduksi pelepasan histamin di dalam kulit. Pemicu eksternalnya yaitu suhu yang ekstrem atau alkohol.

 

Translate »