Tak Ada Ganjil Genap Dan Penyakatan Di Bandung Saat Nataru

Kapolrestabes  Bandung Kombes Aswin Sipayung menyatakan, pihak kepolisian tidak akan melakukan penyekatan atau  penutupan bagi pendatang yang akan memasuki Kota Bandung pada perayaan natal dan tahun baru mendatang. Rekayasa ganjil genap juga tidak akan diadakan.

“Untuk natal, tahun baru sesuai dengan arahan tidak ada penyekatan. Masuk Bandung seperti biasa, tidak ada ganjil genap atau putar balik. Jadi, warga ke Bandung masuk Bandung seperti biasa sebelumnya,” kata Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung di Bandung, Senin (20/12).

image: unsplash

Meski demikian, Aswin menyatakan pihaknya telah mempersiapkan alternatif apabila terjadi kerumunan di sejumlah titik. Skema rekayasa lalu lintas pun telah disiapkan bila terjadi kepadatan kendaraan.

Baca juga  Dampak Gerhana Matahari Cincin

“Kalau ada penumpukan seperti di Alun-alun, Asia Afrika, Pasopati, kebun binatang atau tempat yang biasa kumpul mengingatkan saja agar menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Di sisi lain, Polrestabes Bandung akan menyiapkan tes swab antigen dan vaksinasi di beberapa titik kumpul masyarakat dan tempat wisata yang ada di Kota Bandung.

“Kita siapkan gerai vaksin di lokasi tempat tujuan warga-warga yang dilaksanakan oleh polres dan forkopimda. Yang belum vaksin divaksin, yang ngumpul ngumpul imbau jaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan. Prokes diingatkan supaya sehat,” cetusnya.

Baca juga  BMKG Garap Konsep Smart Farming

Senada, Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana memastikan tidak akan melakukan penyekatan atau penutupan jalan namun lebih mendorong penerapan protokol kesehatan yang ketat

“Saya kira tidak ada penyekatan, kita mengharapkan peningkatan prokes,” ucapnya.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Agung Purnomo mengatakan, meski tidak ada penyekatan, namun malam tahun baru ruas jalan menuju Kota Bandung akan ditutup.

“Kalau penyekatan kita lakukan tentatif khususnya di tempat-tempat wisata dulu. Tapi, pastinya malam tahun baru kita tutup untuk di pusat kota seperti kawasan Braga, Asia Afrika, Pasopati sampai ke Kiaracondong,” ujarnya.

Translate »