Rekomendasi Buku Wanita yang Dapat Menginspirasi

Membaca buku menjadi salah satu cara untuk mendapatkan pengetahuan yang lebih banyak. Apalagi untuk para kaum wanita. Dengan gender equality yang sudah banyak digaungkan, mengharuskan kita sebagai wanita harus menjadi sosok yang lebih mengerti tentang kesetaraan dan pemberdayaan wanita. Beberapa rekomendasi buku ini akan membuka wawasan Anda mengenai peran wanita!

 

The Beauty Myth 

image: pexels

Ditulis oleh Naomi Wolf, buku ini menceritakan tentang bagaimana kecantikan menjadi obsesi di dalam masyarakat. Bagaimana wanita mencari kesempurnaan agar bisa memenuhi seluruh ekspektasi yang diberikan padanya. Stigma kecantikan yang dibentuk masyarakat membuat beberapa wanita akhirnya membenci dirinya sendiri. Buku ini akan membuka mata bahwa, wanita itu cantik tanpa harus mengikuti rules yang ada di masyarakat.

Baca juga  Cara Mudah untuk GO GREEN di 2021

 

R.A Kartini, Habis Gelap Terbitlah Terang

Pahlawan wanita Indonesia yang satu ini memang memiliki peranan penting dalam pemberdayaan wanita. Dalam buku ini terdapat kumpulan surat-surat yang ditulis secara langsung oleh R.A Kartini yang ditujukan untuk sahabatnya. Buku ini ditulis dan dikumpulkan oleh J.H Abendanon.

 

She Persisted

Kalau buku ang sau ini akan menceritakan tentang berbagai kisah inspiratif wanita yang bermacam-macam. Banyak hal yang akan dirasakan seorang wanita dan tidak semua hal akan dirasakan sama. Beberapa menyerah dan beberapa berusaha. Buku ini dikemas dengan ilustrasi yang cukup apik dan menarik. 

Baca juga  Maudy Ayunda, Wanita Inspiratif Para Milenial

 

Athirah

Tak kalah dengan buku karangan luar negeri, buku yang satu ini menceritakan tentang kisah inspiratif dari ibu dari mantan wakil presiden Indonesia, Jusuf Kalla. Menceritakan bagaimana seorang wanita yang berhasil menjadikan 10 orang anak yang berhasil menjadi sukses. Apalagi setelah ditinggal sang suami menikah lagi dengan wanita lain. Buku ini akan menjabarkan kisah tentang kuatnya seorang wanita menghadapi banyak permasalahan.

Translate »