Makanan Sehat Penambah Berat Badan

Bagi sebagian orang, menambah berat badan atau menambah otot sama sulitnya dengan menurunkan berat badan. Namun, Anda bisa menambah berat badan dengan rutin makan makanan tertentu.

Dilansir dari healthline, berikut ini beberapa makanan sehat yang ampuh menambah berat badan.

 

Susu

Susu tidak hanya dapat memperkuat tulang, namun juga berfungsi sebagai penambah berat badan atau otot.  Susu  memberikan keseimbangan protein, karbohidrat, dan lemak yang baik dan merupakan sumber kalsium yang baik, serta vitamin dan mineral lainnya. Susu merupakan sumber protein yang baik untuk menambah otot dan berat badan. Cobalah minum susu 2-4x sehari untuk menambah berat badan yang Anda ingingkan.

Baca juga  Pakai Face Shield Tanpa Masker, Bagaimana?

 

Smoothie protein
Minum smoothie protein buatan sendiri juga bisa menjadi cara sehat dan cepat untuk menambah berat badan. Karena dalam smoothie protein terdapat buah, susu, bahkan bubuk protein tambahan yang mampu mengenyangkan dan menambah protein untuk menambah otot dan berat badan Anda.

 

Kacang dan selai kacang

Makanan ini adalah pilihan sempurna jika Anda ingin menambah berat badan. Hanya satu genggam kecil almond mentah (1/4 cangkir) mengandung 170 kalori, 6 gram protein, 4 gram serat, dan 15 gram lemak sehat. Karena kacang sangat padat kalori, hanya dua genggam per hari dengan makanan atau sebagai camilan dapat dengan cepat menambah ratusan kalori.

Baca juga  5 Tips Tampil Bugar dan Cantik ala Hailey Bieber

Anda dapat menambahkan selai kacang ke berbagai makanan ringan atau hidangan, seperti smoothie, yogurt, dan kerupuk, untuk mengubahnya menjadi camilan berkalori tinggi dalam waktu singkat.

 

Daging merah
Daging merah mungkin adalah salah satu makanan pembentuk otot terbaik yang tersedia. Daging merah adalah salah satu sumber creatine makanan alami terbaik, yang mungkin merupakan suplemen pembentuk otot terbaik di dunia. Pertimbangkan untuk memilih potongan yang lebih berlemak, yang memberikan lebih banyak kalori daripada daging tanpa lemak, membantu Anda menambah kalori ekstra dan menambah berat badan.

Itulah beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi untuk menambah berat badan.

(HV)

Translate »