Kolaborasi Brand Fashion ELEMWE dan Hotel GranDhika Iskandarsyah Jakarta Mempersembahkan “Emotion Show”

Wanita adalah sosok yang banyak mengambil peran penting dalam kehidupan, baik dalam sektor ekonomi, budaya maupun politik. Namun terlepas dari peran penting mereka di masyarakat, ada satu peran penting yang tidak bisa dilepaskan adalah menjadi seorang Ibu. Peran penting yang tidak hanya bermakna melahirkan seorang manusia, namun juga memiliki peran penting untuk mendidik demi tercipta generasi – generasi unggul pembangun bangsa.

ELEMWE adalah salah satu brand fashion yang didirikan oleh Ibu Lily Mariasari Wijaya tepat 6 tahun yang lalu. Selain mengembangkan brand fashion yang didominasi oleh sentuhan batik Betawi atau batik Jakarta, ELEMWE juga turut serta dalam pengembangan UMKM yang ada di Jakarta melalui program pendidikan atau pelatihan. Bahkan material dasar untuk produksi ELEMWE Sebagian besar adalah hasil dari UMKM yang ada di Jakarta.

“Wanita adalah sosok yang banyak mengambil peran penting dalam kehidupan, baik dalam sektor ekonomi, budaya maupun politik. Namun terlepas dari peran penting mereka di masyarakat, ada satu peran penting yang tidak bisa dilepaskan adalah peran penting yang tidak hanya bermakna melahirkan seorang manusia, namun sekaligus mendidik demi tercipta generasi unggul yang dapat membangun bangsa” ungkap Lily Mariasari sebagai founder dari brand Fashion ELEMWE.

Baca juga  “Grandma Dressing" Fashion Comeback 2019!

ELEMWE dan Hotel GranDhika Iskandarsyah Jakarta mengadakan event fashion show “Emotion Show” dan juga pameran batik Betawi yang diadakan di lobby area yang berlangsung sejak tanggal 22 -23 Desember 2021. Pagelaran event tersebut dalam rangka memperingati hari Ibu dengan tujuan untuk meningkatkan peran seorang ibu dalam membangun perekonomian keluarga.

Dimana pameran yang diadakan melibatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan dari ELEMWE yang berasal dari Rusunawa Tambora yang menghadirkan koleksi kain batik khas Betawi yang dikombinasikan dengan kain tenun sehinga menjadi produk fashion yang sangat menarik dan modern. Para tamu Hotel GranDhika Iskandarsyah Jakarta juga dapat langsung mencoba membatik khas Betawi dengan motif yang sangat unik yang terinspirasi dari ikon Kota Jakarta seperti Ondel-Ondel, Monas, Bajaj, Kerak Telor, Penari Yapong, dan masih banyak lagi.

Baca juga  Tips Cerdas Memilih Wedding Shoes di Hari Pernikahan

Program pemberdayaan wanita melalui pembinaan para pembatik, penjahit, dan pengrajin usaha barang dagangan didominasi oleh para kaum ibu dengan tujuan untuk membuka peluang kerja dan pembekalan ilmu bagi, sehingga mereka dapat memiliki peran dalam meningkatkan perekonomian keluarga terutama dalam situasi pandemi covid-19 saat ini.

“Sebagai bentuk komitmen kepedulian dari management hotel serta pekembangan Usaha Mikro Kecil Menngah (UMKM) yang ada di Kota Jakarta maka kami sangat support program pemberdayaan wanita yang di pelopori oleh ELEMWE, dimana kami berharap para Ibu yang berada di Kawasan Jakarta dan sekitarnya akan semakin maju dan produktif” tutup Danang Triwiyantoro selaku General Manager Hotel GranDhika Iskandarsyah Jakarta.

(HV)

Translate »