Buah Yang Baik Dikonsumsi Untuk Menurunkan Berat Badan

Buah merupakan makanan ringan siap saji alami yang mengandung  vitamin, serat, dan nutrisi lain yang mendukung pola makan sehat. Tidak hanya menyehatkan dapat mengurangi risiko diabetes, kanker, dan jantung, buah juga dapat membantu menurunkan berat badan.

Dilansir dari healthline, berikut ini beberapa buah yang baik dikonsumsi saat Anda ingin menurunkan berat badan.

 

Apel

Apel diketahui dapat membantu menurunkan berat badan karena memiliki rendah kalori dan tinggi serat, dengan 116 kalori dan 5,4 gram serat per buah besar (223 gram). Buah yang rendah kalori lebih mengenyangkan, sehingga dapat membuat perut kenyang lebih lama.

 

Markisa
Dalam satu buah markisa mengandung 17 kalori. Tidak hanya rendah kalori, buah ini kaya akan serat, vitamin C, vitamin A, zat besi, dan potasium. Serat dapat memperlambat pencernaan Anda, membantu merasa kenyang lebih lama dan mengendalikan nafsu makan.

Baca juga  5 Manfaat Kesehatan Mengkonsumsi Dark Chocolate

Selain itu, biji markisa menyediakan piceatannol, zat yang terkait dengan penurunan tekanan darah dan peningkatan sensitivitas insulin pada pria yang kelebihan berat badan.  Untuk menurunkan berat badan, markisa paling baik dikonsumsi utuh.

 

Kiwi

Buah kiwi terkenal akan   vitamin C-nya. Selain mengandung vitamin C, kiwi juga kaya akan  vitamin E, folat, dan serat. Dalam satu penelitian, 41 orang dengan pradiabetes makan dua kiwi emas per hari selama 12 minggu. Mereka mengalami kadar vitamin C yang lebih tinggi, penurunan tekanan darah, dan pengurangan lingkar pinggang 1,2 inci (3,1 cm).

Baca juga  4 Pilihan Buah yang Baik Dikonsumsi Oleh Ibu Menyusui

 

Melon

Siapa yang tidak suka buah yang satu ini? Buah melon yang memiliki kandungan air yang tinggi dan kalori yang rendah, dapat signifikan membantu Anda dalam menurunkan berat badan. Melon juga kaya akan  serat, potasium, dan antioksidan, seperti vitamin C, beta-karoten, dan likopen.

 

Jeruk
Buah berwarna oranye ini juga terkenal akan vitamin C-nya yang tinggi. Memiliki kandungan yang rendah kalori dan tinggi serat, membuat jeruk lebih mengenyangkan dibandingkan makanan lainnya. Cobalah untuk mengonsumsi jeruk saat Anda sedang mencoba menurunkan berat badan.

(HV)

Translate »