Ampuh Hilangkan Bau, Ini Manfaat Tawas!

Manfaat Tawas Untuk Ketiak

186

Ketiak yang bau menjadi salah satu hal yang menganggu keseharian. Mandi 2 kali sehari ternyata tidak cukup untuk membuat ketiak Anda tetap terjaga wangi sepanjang hari. Untuk membuat ketiak Anda tetap wangi, Anda perlu menggunakan deodoran atau anti perspirant.

Untuk mencegah agar ketiak tidak bau, Scarflover bisa menggunakan tawas. Tawas merupakan salah satu bahan yang biasa digunakan untuk keperluan rumah tangga seperti menjernihkan air. Tawas berupa kristal garam transparan yang larut dalam air. Tak hanya digunakan untuk menjernihkan air, ternyata tawas juga bisa digunakan untuk perawatan kecantikan.

Berikut ini manfaat tawas untuk ketiak

 

Mencegah bau ketiak

Ketiak yang lembap menjadi tempat favorit bakteri untuk berkembang biak. Bakteri yang bersarang dapat menyebabkan ketiak menjadi bau. Melansir dari hellosehat, menurut sebuah studi dari Journal of Clinical and Health Sciences, fungsi tawas sebagai pengganti deodoran adalah menghambat perkembangan bakteri di ketiak. Menghambat perkembangan bakteri dapat membantu mengurangi aroma tidak sedap yang akan muncul dari ketiak Anda.

 

Membantu memutihkan ketiak yang hitam

Setiap orang pastinya ingin memiliki warna ketiak yang sama dengan warna kulit. Ketiak yang hitam sering kali menurunkan kepercayaan diri.

Penggunaan deodoran yang tidak cocok dapat menyebabkan ketiak Anda hitam. Anda bisa mengganti deodoran tersebut dengan menggunakan tawas.  Tawas diketahui dapat mencerahkan ketiak dan mengangkat kotoran pada ketiak Anda.

 

Menghaluskan kulit ketiak

Tawas juga dapat bermanfaat untuk menghaluskan kulit ketiak Anda.  Jika Anda memiliki kulit ketiak yang kasar, pemakaian tawas dapat mengurangi produksi minyak berlebih dan dapat mengangkat kotoran, sehingga membuat kulit ketiak lebih halus.

 

(HV)