Alasan Orang Korea Selalu Sehat dan Bugar

Kegemaran akan musik, film, dan acara tv Korea kini telah semakin meningkat.  Orang-orang kagum dengan budaya, sejarah, dan tradisi mereka. Tapi, apakah Scarflover pernah bertanya-tanya mengapa orang korea selalu terlihat bugar dan sehat? Ini berasal dari gaya hidup sehat dan asupan makanan mereka lho, Scarflover.

image: unsplash

Orang Korea sangat ketat perihal apa yang mereka konsumsi.  Mereka memutuskan untuk menyeimbangkan kandungan makanan mereka. Misalnya, mereka mengkonsumsi dari karbohidrat menjadi lemak tinggi protein, namun berat badan mereka tidak bertambah karena mereka mengkonsumsi semuanya dalam proporsi yang seimbang. Mereka memutuskan untuk berolahraga setiap hari dan tidak makan berlebihan. Inilah beberapa alasan orang korea tetap bugar dan sehat.

Baca juga  Apakah Jenis Enamel Adalah Pilihan Yang Tepat Untuk Peralatan Dapur?

 

Konsumsi Sayuran

Orang Korea mengkonsumsi banyak jenis sayuran yang berbeda. Salah satu alasan di balik kesehatan tubuh mereka adalah konsumsi sayuran. Sayuran kaya akan serat dan rendah kalori yang berperan dalam menurunkan berat badan. Kehadiran serat dalam sayuran membuat tubuh kenyang dan mencegah makan makanan berkalori.

 

Makanan Makanan Fermentasi (Kimchi)

Makanan yang telah difermentasi ini baik untuk kesehatan usus dan membantu meningkatkan kesehatan pencernaan. Bersamaan dengan itu, ini juga membantu dalam meningkatkan kekebalan dan menurunkan berat badan.

Baca juga  Cara Jitu Menanam Tomat Agar Subur dan Berbuah Lebat

 

Jarang Mengkonsumsi Makanan Cepat Saji

Makanan buatan sendiri membantu menurunkan berat badan ekstra. Alasan kenaikan berat badan bisa karena konsumsi makanan olahan, tidak sehat seperti makanan cepat saji. Memakan makanan cepat saji lebih banyak  meningkatkan risiko penyakit kronis. Orang Korea lebih suka makan makanan yang disiapkan di rumah karena itu adalah keputusan terbaik untuk tubuh yang sehat.

 

Memasukkan Seafood dalam Diet

Makanan laut dianggap sebagai makanan pokok di Korea. Salah satunya memasukkan rumput laut disetiap makanan Korea, Rumput laut kaya akan serat, vitamin dan mineral. Mereka membuat perut kenyang lebih lama.

Translate »