Sentuhan Manis Dalam Koleksi Montasa Dari Ria Miranda

Pada perhelatan Jakarta Fashion Week 2022 ini, Ria Miranda hadir membawakan koleksinya yang bernama Montasa. Montasa merupakan sebuah karya seni yang disusun dari berbagai ornamen alam, komposisi artistik dan ragam teknik yang dituangkan dalam koleksi ini menjadi satu kesatuan.

Inspirasi Ria, sang desainer, dilatarbelakangi oleh proses realita, peran wanita yang dilalui memberikan banyak pelajaran, untuk dapat mengambil hal baik dan merefleksikan kembali di masa depan.

Baca juga  5 Potret Tampilan Modest Fashion dengan Balutan Teknik Batik yang Modern
image: JFW

Koleksi Montasa ini hadir dalam tampilan pattern dari susunan pixel yang membentuk tumbuhan dan pixelate rose sebagai lambang cinta. Koleksi ini merupakan proses penyusunan berbagai ornamen menjadi suatu bentuk karya seni  baru yang mengajarkan kita untuk mencoba suatu hal yang baru  dan dapat menyatukan berbagai insight.

Koleksi montasa, persembahan RiaMiranda Signature ini dibuat sangat special. Menampilkan 16 looks pada koleksi  Montasa saat  pagelaran JFW  ini, Ria Miranda banyak menerapkan teknik baru yang menjadi satu kesatuan, antara lain manual embroidery, velvet embossed, handmade beading, manual french embroidery, 3D embroidery, pleated fabric dan printing.

Dalam koleksi yang menerapkan banyak hal baru, terlihat jelas bagaimana cara pandang seseorang menghargai sebuah proses. Pembuatan baju secara handmade dan detail ini juga membuat seseorang melihat suatu hal dengan sudut pandang yang baru.

Baca juga  Burberry Top Looks London Fashion Week SS20

(HV)

Translate »