IFI Mempersembahkan SAHARA yang Berarti Kelestarian Hidup Pada JFW 2022

Jakarta Fashion Week

173

Jakarta Fashion Week (JFW) 2022 mengahdirkan Institut Fashion Islam (IFI) yang di desain oleh mahasiswa/i yang di diselenggarakan di Senayan City, pada Minggu (28/11/2021). Designer ini terdiri dari 15 mahasiswa Institut Fashion Islam. Inilah beberapa fashion yang ditampilkan, diantaranya:

 

1. Inka Juwita Dewi : Desert Rose

Image: JFW

Desert Rose merupakan tema koleksi dari Inka Juwita Dewi yang dipilih untuk Jakarta Fashion Week 2022. Koleksi ini terinspirasi dari Sang Ratu Sinuhun, salah satu pejuang persamaan hak wanita Nusantara dari Palembang dia adalah ratu yang tegas, berkarisma dan feminine. Yang diibaratkan seperti indahnya kristal desert rose yang menawan, dan kokoh seperti sang tokoh. 

Koleksi ini ditujukan untuk seluruh wanita indonesia masa kini dimana kita telah memiliki hak kita untuk bebas berpendapat dan berkarya.

 

2. Nur Aziza : Sahara

Image: JFW

Sahara merupakan sebuah koleksi yang mengusung sustainable fashion dan memiliki desain yang timeless desain pakaian yang cocok untuk berbagai acara dan mudah di mix and match dengan pakaian lain bahan bahan yang digunakan bersifat enfiromentally friendly seperti linen dan tancel dengan begitu jumlah sampah fashion dan limbah textile pun diharapkan akan berkurang, koleksi “Sahara” ini bertujuan untuk memberikan contoh konsep sustainable sebagai jawaban terhadap fashion berlanjutan dan kelestarian lingkungan.

 

3. Ai Rischa Indrawati : The Boundary Of Freedome

Image: JFW

The Boundary Of Freedome memiliki arti kebebasan dalam keterbatasan. Tema dari koleksi brand Deans signature yang pertama di gelar di acara Jakarta Fashion Week 2022 di jakarta. Koleksi ini terdiri dari 3 look dengan style casual edge yang terdiri dari item pants, skirt, dress, dan outer. Inspirasi ini di dapat dirasakan kenyamanan selama berkegiatan di rumah. karena selama ini sedang dalam situasi COVID-19.

 

(DT)