Kondisi Ameer Azzikra Sebelum Meninggal Dunia

Putra mendiang Arifin Ilham, Ameer Azzikra, menghembuskan napas terakhirnya pada 29 November 2021, pukul 01.20 WIB. Diketahui sebelumnya, Ameer mengidap sakit infeksi liver hingga dalam kondisi kritis yang mengakibatkan harus mendapatkan perawatan insentif.

image: instagram.com/ameer_azzikra/

Ameer meninggal dunia lantaran mengidap penyakit pneumonia akut hingga menyerang ginjalnya. Komplikasi penyakitnya tersebut, pada akhirnya merenggut nyawa pria 21 tahun tersebut. Menurut penjelasan kerabat Ameer Azzikra, Hanny Kristianto alias Koh Hanny, Ameer Azzikra dirawat setelah mengeluhkan sakit.

Baca juga  Masjid Termegah Di Amerika Serikat Yang Dapat Anda Kunjungi

“Awalnya dikira DB [demam berdarah]. [Ternyata] sakit ya, infeksi paru dan liver,” kata Koh Hanny kala ditemui di kawasan Azzkira, Sentul, Bogor, Senin (29/11) dikutip dari CNNIndonesia.

Selama empat hari dirawat di RS EMC Sentul, keadaan Ameer  sempat membaik. Mendiang juga sempat mengungkapkan ingin pulang ke rumah pada Minggu (28/11).

Kakak Ameer, Alvin Faiz sempat mengungkapkan kondisi adiknya itu kepada pengikutnya di Instagram. Pada Minggu (28/11), Alvin menyebut Ameer kritis dan meminta doa untuk kesembuhan adiknya tersebut.

Baca juga  Takut Punya Stretch Mark ? Ini Bahan - Bahan Alami Yang Dapat Menguranginya

Hingga pada Senin (29/11) pukul 01.05 WIB, Ameer Azzikra meninggal dunia.

Pada Senin (29/11) pukul 7.25 WIB, jenazah Ameer Azzikra disalatkan. Jenazah digotong dari rumah duka yang masih dalam satu kawasan dengan Masjid Az-zikra. Kerabat hingga ratusan santri ikut menyalati jenazah Ameer.

Usai salat, jenazah langsung dibawa ke komplek Pondok Pesantren Az-Zikra Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. Bacaan salawat dan zikir terus menggema mengantar perjalanan jenazah.

(HV)

Translate »