Kolaborasi Kedua Jakarta Fashion Week dan TikTok

Acara fashion week terbesar di Indonesia, Jakarta Fashion Week 2022, akan diselenggarakan selama 4 hari, mulai dari tanggal 25-28 November 2021 melalui beberapa livestreaming platform, seperti JFW.tv, YouTube Jakarta Fashion Week, serta live di Facebook Jakarta Fashion Week, juga di Instagram dan TikTok @jfwofficial.

image: jakartafashionweek.co.id

Tidak hanya melibatkan lebih dari 70 desainer yang hadir dalam 16 show, Jakarta Fashion Week juga berkolaborasi dengan beberapa pihak, salah satunya dengan TikTok. Tahun ini merupakan kali kedua Jakarta Fashion Week bekerja sama dengan TikTok yang menjadi wadah penyelenggaraan audisi Jakarta Fashion Week Model Search 2021 dan livestreaming
platform JFW 2022 melalui aplikasi TikTok Live.

Kolaborasi Jakarta Fashion Week dan TikTok selama JFW Model Search 2021 tak hanya berhasil menjaring talenta-talenta baru di bidang modeling, tapi juga berhasil mengumpulkan puluhan juta views untuk hashtag challenge #inigayamodelJFW.

Baca juga  Peluncuran Koleksi Giambattista Valli X H&M #ProjectLove Langsung Terjual Habis

“Meskipun baru dua kali menjalin kerja sama dengan TikTok, Jakarta Fashion Week sudah merasa memiliki chemistry yang sangat baik dengan TikTok. Saat berkolaborasi dengan TikTok di tahun lalu, penayangan JFW di tahun 2020 menjadi fashion event pertama yang dihadirkan di TikTok Indonesia. Tiktok juga sudah menjadi partner penting bagi JFW untuk menyebarkan berita dari JFW ke seluruh Indonesia, bahkan dunia,” ujar Svida Alisjahbana,

Lebih spesial lagi, TikTok siap menghadirkan show penuh makna di panggung Jakarta Fashion Week 2022 dengan menghadirkan dua label ternama Tanah Air, yaitu Danjyo Hiyoji dan Sejauh Mata Memandang. 

Baca juga  Ikon Jakarta Fashion Week 2023, Dobrak Definisi ‘Cantik’ yang Toksik

“Mengingat fashion adalah salah satu konten di TikTok yang diminati oleh banyak orang, kami terpikir untuk membuat koleksi khusus bersama Danjyo Hiyoji dan Sejauh Mata Memandang, yang namanya memang sudah besar di ranah fashion. Tujuan dan harapan TikTok dengan kolaborasi ini adalah menyadarkan masyarakat akan isu-isu sosial di sekitar kita, seperti menjaga lingkungan lewat koleksi-koleksi Sejauh Mata Memandang, serta isu cyber bullying yang kerap terjadi juga bagaimana merasa lebih percaya diri melalui koleksi Danjyo Hiyoji,” Fandhy menjelaskan.

(HV)

Translate »