Ketahui Manfaat Kafein Untuk Kulit

Banyak orang yang bersemangat dalam menjalani hari setelah mengkonsumsi kafein, seperti teh dan kopi. Tidak hanya bermanfaat untuk membangkitkan semangat dalam menjalani hari, ternyata kafein juga bermanfaat untuk perawatan kulit.

image: pixabay

Pasti Scarflover juga sudah tidak asing dengan kandungan kafein yang ada pada skincare Anda. Kandungan kafein ini ternyata berguna untuk melindungi kulit loh, Scarflover!

Lalu, apa saja sih manfaat kafein untuk kecantikan kulit?

 

Melawan radikal bebas

Kafein adalah antioksidan kuat, sehingga dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Apabila kulit Anda sering terpapar sinar matahari maupun pancaran sinar blue light dari handphone, sebaiknya Anda menggunakan skincare yang mengandung kafein untuk dapat melawan radikal bebas.  Produksi radikal bebas pada kulit akan berkurang apabila kita menggunakan produk skincare dengan kandungan kafein yang tinggi.

Baca juga  Memahami Hubungan Antara Kafein dan Sakit Kepala

 

Mencegah penuaan

Banyak orang pasti menolak tua, apalagi jika kulit sudah mulai memunculkan tanda-tanda penuaan. Tapi jangan takut, Anda bisa mencegahnya dengan menggunakan skincare yang mengandung kafein. Kafein memiliki kemampuan untuk  menyamarkan pori-pori dan membuat kulit menjadi kencang. Selain itu,  kafein juga memiliki kandungan asam amino yang tinggi sehingga dapat memproduksi kolagen pada kulit.

 

Mengangkat sel kulit mati

Apabila Scarflover sering merasa kulit kusam dan sering muncul jerawat, mungkin penyebabnya adalah penumpukan sel kulit mati pada kulit Anda. Sel kulit mati harus dibersihkan agar kulit tampak sehat. Kandungan antioksidan pada kafein dapat mengangkat sel kulit mati serta kotoran sehingga kulit tampak lebih cerah, sehingga membuat kulit juga semakin halus.

Baca juga  Bye Bye Bibir Gelap !!

 

Mampu atasi mata panda

Sering begadang dapat membuat bawah mata Anda tampak hitam. Apabila lingkar mata Anda sudah menggelap, ini akan mengganggu tampilan Anda sehari-hari. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan skincare dengan kandungan kafein.  Kafein diketahu dapat mengurangi noda gelap pada area bawah mata dan juga tampilan puffy eyes. Kandungan antioksidan pada kafein ternyata mengurangi pembengkakan pada area mata. 

(HV)

Translate »