Inilah Cara Mengetahui Apa yang Ingin Diberitahukan Kulit Anda kepada Anda

Kulit dapat berkomunikasi dengan kita dalam berbagai cara tanpa kita harus mengatakan apa-apa. Kita hanya perlu memperhatikan. Kita harus waspada terhadap lingkungan sekitar kita serta makanan yang kita makan karena semuanya berpengaruh pada kulit kita.

image: pexels

Perubahan pada kulit dapat disebabkan oleh faktor eksternal seperti perubahan musim atau penggunaan pembersih wajah baru yang tidak cocok dengan kulit kita. Dan itu bisa jadi karena faktor internal, seperti perubahan pola makan atau tepat sebelum siklus bulanan Anda.

Lalu bagaimana Anda mengetahui apa yang coba disampaikan oleh kulit Anda?

 

Saat Anda stres, kulit Anda juga stres.

Jika kulit Anda bersih untuk sementara waktu dan kemudian Anda bangun dengan berjerawat, mungkin Anda mengalami minggu yang penuh tekanan, yang memengaruhi kulit Anda. Cobalah sesuatu untuk membantu Anda rileks.

 

Tidur cantik

Ada alasan kenapa disebut tidur cantik! Jika Anda terus-menerus lelah dan kurang tidur, kulit Anda akan bereaksi. Anda akan memiliki mata bengkak dan mungkin beberapa berjerawat karena Anda terus-menerus lelah dan kurang tidur. Yang terbaik adalah tidur malam 8 jam untuk menghindari mata bengkak.

 

Masalah pencernaan

Apaka jerawat Anda cenderung muncul di sekitar hidung dan mulut? Mungkin Anda sedang menderita masalah pencernaan. Jerawat jenis ini dapat mengindikasikan peradangan pencernaan, hipoaktivitas lambung, atau kepekaan terhadap makanan.

 

Ketidakseimbangan hormon

Munculnya jerawat dapat menandakan ketidakseimbangan hormon dalam diri. Misalnya, sebelum menstruasi, seluruh suasana hati Anda berubah, jadi wajar jika kulit Anda bertingkah. Dan jika menstruasi Anda terlambat selama beberapa hari, ini juga dapat menyebabkan jerawat.

(HV)