Hasil karya Siswa di 15 Lembaga Pendidikan dalam Jakarta Muslim Fashion Week 2021

Fashion Designer Fashion Designer

204

Acara Embracing Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW),  pada sesi pertama menampilkan hasil kolaborasi dari karya-karya 15 Institut fesyen di Indonesia, yang digelar di Aquatic Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (18/11).

Dalam pembukaan acara sesi pertama dibuka dengan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menyebut kesempatan pembelajaran fashion bagi mahasiswa/mahasiswi dalam Program Kampus Merdeka.

“Jadi bagi mereka yang memiliki passion mengenai fashion dan pendidikan fashion, ini adalah kesempatan yang luar biasa besarnya. Ini mengartikan semua institusi, perusahaan, yang bergerak di bidang fashion dan kosmetik bisa menjadi universitas selama satu semester,” kata Nadiem Makarim.

Anne Patricia Sutanto, Wakil Ketua Komite Promosi Fashion Muslim Nasional menyeruarakan sebuah nilai yang tak dimiliki banyak negara tetapi dimiliki oleh Indonesia, yaitu Bhinneka Tunggal Ika (Berbeda-beda tetapi tetap satu).

“Di Jakarta Muslim Fashion Week berikutnya, kita akan merangkul lebih banyak orang, lebih banyak talenta, untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia dapat menjadi trendsetter fashion muslim dengan Bhineka Tunggal Ika yang merupakan kesatuan dalam keragaman,” tutur Anne.

Pada Embracing JMFW yang terlibat adalah Institut Kesenian Jakarta, ISI Denpasar, Islamic Fashion Institute, Akademi Seni Rupa dan Desain ISWI, Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung, dan Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta.

Acara JMFW juga menampilkan designer dari Institut Desain dan Bisnis Bali, Universitas IBNU Khaldun Bogor, Sekolah Tinggi Desain Indonesia (STDI) Bandung, Universitas Kristen PETRA, Politeknik STTT Bandung, Telkom University, LaSalle Collage Jakarta, Universitas Ciputra Surabaya, dan Universitas Kristen Maranatha.

Inilah beberapa model busana karya institut fesyen di Indonesia.

1. Model mengenakan busana rancangan mahasiswa Institut Kesenian Jakarta

Image : YouTube/ kementrian perdagangan

 

2. Model mengenakan busana rancangan mahasiswa Institusi Seni Indonesia Denpasar

Image : YouTube/ kementrian perdagangan

 

3. Model mengenakan busana rancangan mahasiswa Islamic Fashion Institut

Image : YouTube/ kementrian perdagangan

 

4. Model mengenakan busana rancangan mahasiswa ISWI Fashion Academy 

Image : YouTube/ kementrian perdagangan

 

(DT)