3 Gaya Populer Desain Rumah Kekinian

Scarflover tahukah bahwa Anda bisa mempercantik ruang tamu dengan berbagai macam gaya, loh! Ada 3 gaya populer yang sering dipakai belakangan ini diantaranya ada gaya scandinavian, gaya modern, dan juga gaya minimalis.

 

Scandinavian

image: pinterest

Scandinavian style merupakan gaya interior yang populer di negara-negara Skandinavia seperti Denmark, Norwegia, Swedia, Finlandia, dan dipengaruhi oleh masyarakatnya yang menyukai suasana natural. Untuk menerapkan gaya scandinavian, Anda bisa memainkan warna terang dan natural seperti putih dengan abu muda, atau putih dengan coklat.

Gaya scandinavian juga mengutamakan fungsi dari suatu barang. Gaya minimalis merupakan salah satu keutamaan dari gaya scandinavian. Penggunaan furniture yang minimalis juga memudahkan Anda saat membersihkan barang-barang.

Baca juga  Earth Tone, Inspirasi Warna Interior 2022

Anda juga bisa menambahkan dekorasi tanaman di sudut ruang tamu untuk menambah efek natural. Hindari peletakan tanaman yang berlebihan supaya tetap terlihat rapi.

 

 

Modern Kontemporer

image: pinterest

Gaya desain interior modern kontemporer ini merupakan gaya yang fleksibel karena mengikuti perkembangan zaman, ruangan ini mengutamakan pemilihan tekstur seperti kayu, karpet, dinding. Gaya modern menggunakan warna dasar netral seperti warna putih, hitam, dan juga cokelat.

Gaya desain interior modern kontemporer yang menonjol merupakan elemen garis lurus agar gaya interior tidak membosankan dan terlihat cukup sederhana. Untuk menciptakan suasana ruangan yang nyaman dan tidak ketinggalan zaman, Anda harus pintar-pintar dalam memilih furniture. Anda dapat memilih furniture yang minimalis agar dapat terkesan ringan dan simpel.

Baca juga  4 Tips Menata Rumah Agar Tetap Produktif Selama WFH

 

Minimalis

image: pinterest

Desain minimalis merupakan gaya desain yang populer di kalangan muda. Gaya desain minimalis memberikan kesan ruangan yang luas dengan furniture yang tidak banyak namun bersifat detail.

Warna utama pada gaya minimalis merupakan warna putih. Namun, kalau Scarflover tidak ingin menggunakan warna putih, Anda tetap bisa menggunakan warna netral seperti warna beige, abu-abu, dan juga hijau muda. Gaya minimalis merupakan gaya desain yang humble karena semua elemen di dalam ruang terkesan satu, tidak ada elemen yang menonjol.

 

Dapatkan tips seputar dekorasi rumah di catainteriors.com/

(HV)

Translate »