Selain Pembalut Ini Menstrual Aid yang Perlu Diketahui

Pembalut menjadi salah satu alat yang paling dibutuhkan wanita ketika menstruasi datang. Tetapi taukah Anda masih banyak sekali menstrual aid lainnya yang dapat digunakan selain pembalut? Mungkin sebagai orang Indonesia kita sangat tabu untuk beralih dari penggunaan pembalut yang sudah sejak dari dulu digunakan.

Padahal penggunaan pembalut sekali pakai gak selalu baik loh! Selain menambah sampah lingkungan, kesehatan daerah kewanitaan juga bisa terganggu. Beberapa menstrual aid ini dapat menjadi pilihan Anda saat sedang kedatangan tamu bulanan tersebut!.

1. Tampon

image: pexels

Sebenarnya tampon hampir mirip dengan pembalut. Yang membedakan keduanya adalah bentuknya. Tampon sendiri berbentuk lonjong dengan benang yang ada di satu sisi.

Baca juga  Tampil Kekinian Menggunakan Batik Dengan 5 Mix and Match Ini!

Fungsi benang ini sendiri adalah untuk menarik tampon ketika sudah selesai digunakan. Pemakaian tampon memang masih jarang digunakan, tapi barang ini akan efektif untuk Anda yang senang berolahraga karena tidak akan tergeser dan menggangu aktifitas.

 

2. Menstrual Pad

image: pexels

Kalau Anda lebih suka bentuk yang sama persis dengan pembalut, menstrual pad bisa menjadi pilihan. Menstrual pad sendiri dibuat dengan kain yang lembut dan dilengkapi dengan kancing untuk merekatkannya. Karena terbuat dari kain, barang ini bisa digunakan berulang kali dengan cara dicuci. Selain berhemat pengeluaran kita bisa membantu melesetarikan lingkungan.

Baca juga  Kenali Ragam Manfaat Daun Kemangi untuk Kesehatan

 

3. Menstrual Cup

image: pexels

Kalau barang yang satu ini masih jadi perdebatan di kalangan wanita. Cawan ini merupakan salah satu inovasi baru yangdapat mempermudah pemakainya. Berbentuk corong dengan bahan silicon, menstrual cup ini dapat menampung selama 12 jam dan tentunya dapat digunakan berulang kali.

Bagaimana Scarflover, makin tertarik tidak untuk beralih dari penggunaan pembalut?

(MH)

Translate »