Merry Riana, Mimpi Besar Sumber Motivasi Kesuksesannya

Siapa yang tidak kenal dengan sosok Merry Riana? Merry  dikenal dengan buku dan filmnya yang sukses berjudul Merry Riana – Mimpi Sejuta Dollar. Banyak yang mengetahui kisah sukses Merry Riana, seorang motivator Indonesia yang berhasil mengubah mimpi sejuta dolarnya menjadi kenyataan.

Instagram: @merryriana

Merry Riana adalah seorang entrepreneur wanita yang sukses di usia muda. Ia juga seorang speaker, trainer dan menjadi motivator wanita nomor 1 di Asia lho, Scarflover. Anak dari Ir. Suanto Sosrosaputro dan Lynda Sanian ini lahir  pada tanggal 29 Mei 1980 di Jakarta.

Pada Mei 1998, Merry Riana gagal masuk ke Universitas Trisakti Jakarta, karena adanya kerusuhan yang saat itu terjadi di Indonesia.  Orangtua Merry yang sangat khawatir akhirnya memutuskan untuk memindahkan Merry ke Singapura untuk sementara waktu. Dengan perbekalan serta modal yang pas-pasan pada saat Merry berangkat ke Singapura. Ayah Merry memutuskan ke Singapura kala itu merupakan sebuah pilihan yang paling masuk akal karena jaraknya yang relatif dekat, lingkungan yang aman dan sistem pendidikannya yang bagus.

Baca juga  Menjadi Perempuan Istimewa Menurut Islam

Merry mulai belajar di bangku kuliah di jurusan Electrical and Electronics Engineering (EEE) di Nanyang Technological University (NTU) pada tahun 1998. Merry mengaku jurusan ini menjadi jurusan paling masuk akal baginya saat itu. Merry bercita-cita menjadi seorang insinyur, karena ingin membantu sang Ayah dalam menjalankan bisnis.

Baca juga  Siapakah Prili Nur Afrida, Sosok Tomboi di Hijab Squad?

Kisah sukses Merry Riana ditempa dari mulai kehidupan di sekolah yang cukup sulit, terlebih masalah uang. Merry mulai bekerja sebagai orang yang menyebarkan brosur, menjadi korban penipuan investasi bodong, gagal menjalankan program MLM dan investasi opsi.

Dengan semua kegigihan dan dirinya yang tidak mudah putus asa, akhirnya mencoba bekerja  sebagai financial consultant yang menjual produk-produk keuangan dan perbankan seperti asuransi, kartu kredit, deposito, tabungan, dan ternyata dibidang inilah ia berhasil  menemukan mimpinya.

(NRN)

Translate »