Manfaat Minyak Kemiri Untuk Bayi

Kemiri merupakan salah satu rempah indonesia yang terkenal untuk menebalkan dan menyehatkan rambut. Tidak hanya bermanfaat untuk orang dewasa saja, ternyata minyak kemiri juga bermanfaat untuk menebalkan rambut bayi.

image: pexels

Kandungan asam linoleat dalam minyak kemiri sangat efektif untuk mengoptimalkan pertumbuhan rambut, khususnya pada bayi. Nutrisi dari asam linoleat akan menghambat enzim yang menyebabkan kerontokan atau kebotakan. Alami dan menyehatkan, minyak kemiri sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut bayi. Berikut beberapa manfaatnya pada bayi.

 

Menumbuhkan rambut

Kemiri mengandung asam linoleat yang berperan penting dalam proses pertumbuhan rambut. Tidak hanya berfungsi menumbuhkan rambut, minyak kemiri juga mampu menutrisi rambut sehingga rambut tumbuh lebih tebal.

Baca juga  Jangan Malas, Ini Olahraga Ringan yang Bisa Anda Lakukan di Rumah

 

Memperkuat akar rambut

Vitamin B1 dalam kemiri dapat memperkuat akar dan saraf rambut. Menggunakan minyak kemiri pada bayi dapat merangsang pertumbuhan rambut yang lebih kuat. Selain itu, rambut juga tidak akan mudah rontok nantinya.

 

Membuat rambut lebih berkilau

Zat miristat yang ada dalam kemiri dapat membuat rambut lebih hitam dan berkilau. Penggunaan minyak kemiri yang rutin pada bayi dapat membuat rambut Si Kecil hitam berkilau nantinya.

Baca juga  Tips Mengajarkan Anak Membaca Alquran

 

Menjaga kelembapan kulit kepala

Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan rambut, minyak kemiri juga berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit kepala Si Kecil. Dengan kandungan lemak yang ada pada minyak kemiri dapat melembapkan kulit kepala. Apabila anak Anda memiliki kulit kepala yang kering, minyak kemiri menjadi solusi ampuh untuk mengatasinya.

 

Untuk Scarflover yang menginginkan rambut anak Anda tebal dan sehat, ada baiknya mencoba minyak kemiri untuk perawatan harian agar rambut anak Anda terlihat cantik di kemudian hari.

(HV)

Translate »