Kegunaan Gua Sha Si Pipih Pemijat Wajah

Setiap hari pasti tren kecantikan selalu berkembang dan banyak ragamnya. Apabila kemarin munculnya jade roller yang berguna untuk mengurangi bengkak pada wajah, akhir-akhir ini juga muncul gua sha yang berguna untuk memijat wajah.

Gua sha menjadi salah satu metode yang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Pijat wajah gua sha merupakan tradisi pengobatan kuno di Tiongkok ini dilakukan pada wajah dengan gesekan kuat menggunakan benda tumpul.

image: pexels

Gua sha adalah alat terapi alternatif alami yang terbuat dari batu giok, kuarsa, atau batu lainnya.  Anda dapat menggunakan gua sha untuk memijat wajah, leher, dan tubuh untuk meningkatkan sirkulasi. Ini membantu mengalirkan cairan yang tertahan dan menghilangkan kerutan pada kulit Anda.

Baca juga  3 Sampo yang Aman Dipakai Bagi Ibu Hamil

Gua sha umumnya dilakukan di punggung, bokong, leher, lengan, dan kaki. Namun, akhir-akhir ini gua sha bisa  digunakan pada wajah sebagai salah satu bagian dari terapi wajah. Gua sha yang dilakukan pada wajah bertujuan untuk mempercantik wajah dan leher. Rutin memijat wajah dengan  gua sha dapat membuat kulit menjadi lebih sehat, otot-otot di wajah menjadi lebih lemas, dan mencegah munculnya kerutan dini. Berikut ini beberapa manfaat lain dari gua sha.

 

Meredakan ketegangan di wajah

Tidak hanya otot pada tubuh saja yang bisa mengalami ketegangan, namun pada wajah juga sering terjadi ketegangan. Anda dapat menggunakan gua sha untuk meredakan ketegangan tersebut. Gua sha memungkinkan otot menjadi regang dan terasa lebih rileks.  Merilekskan otot wajah secara teratur juga mencegah dan memudarkan garis-garis halus pada wajah.

Baca juga  Cara Membuat Charcoal Face Mask

 

Menghilangkan mata panda

Gua sha juga mampu menghilangkan mata panda Anda.  Selain itu pembengkakan di bawah kantung mata atau di area wajah lainnya juga bisa diredakan dengan menggunakan gua sha.

 

Penyerapan skincare 

Gua sha dinilai juga mampu meningkatkan efektivitas penyerapan skincare. Anda dapat mengoleskan serum atau face oil lalu memijatnya dengan menggunakan gua sha agar skincare terserap dengan baik.

(HV)

Translate »