Inilah Tips untuk Membantu Bayi Anda Tidur Sepanjang Malam

Tips Meniduri Bayi

139

Tentu saja, penting untuk diingat bahwa setiap anak berbeda dan tidak setiap bayi akan langsung mengikuti pelatihan tidur. Selain itu, pelatihan tidur pada dasarnya tidak mudah dan membutuhkan waktu, usaha, dan konsistensi.

Scarflover, jika Anda ingin mencoba pelatihan tidur, berikut adalah tips untuk membantu Anda dan si kecil.

Ilustrasi co-sleeper – Image: babyhood.com.au

Tips #1: Dorong pemberian makan penuh

Jika Anda mencoba untuk melatih tidur, penting bagi Anda untuk mencoba dan membiasakan si kecil menghabiskan makanan, atau dengan menyusui. Waktu makan bisa berlangsung selama 20 hingga 40 menit. Tetapi karena bayi bisa lelah setelah 10 menit makan atau menyusu sambil meringkuk di pelukan orang tuanya, mereka akan cepat tertidur.

 

Tips #2: Tetapkan rutinitas tidur sedini mungkin

Karena bayi menyukai rutinitas untuk memahami dengan tepat apa yang terjadi setiap harinya, dalam hal ini Anda memberikan rutinitas bahwa sudah waktunya untuk tidur, seperti menetapkan jam untuk waktu tidur siang dan waktu tidur malam.

 

Tips #3: Lakukan jam tidur diwaktu yang sama

Coba pertahankan jam tidur yang sama setiap kali mereka tidur siang atau tidur di malam hari. Dengan melakukan ini, bayi Anda akan terbiasa bangun di waktu yang sama setiap hari.

Jika bayi Anda tidak cukup tidur, ini dapat menyebabkan si kecil menjadi terlalu lelah, rewel, dan mengakibatkan kesulitan untuk tidur. Namun, terlalu banyak waktu tidur siang tidak baik dan berpotensi menyebabkan si kecil mengalami masalah tidur pada waktu tidur malam atau bangun sangat pagi keesokan harinya.

 

Tips #4: Makan-Main-Tidur-Ulangi

Meskipun harus ada rutinitas dalam menidurkan bayi Anda, Anda juga harus menerapkan rutinitas ketika mereka bangun.

  • Makan . Mereka idealnya harus makan penuh.
  • Bermain. Ini bisa apa saja dari waktu perut dan tugas untuk berjalan-jalan di sekitar rumah Anda.
  • Tidur. Ini akan menjadi tidur siang atau waktu tidur malam. 

 

Sekali lagi, konsistensi adalah kuncinya. Sama seperti rutinitas ketika bayi Anda akan tidur siang atau tidur di malam hari, latihan ini akan membantu anak Anda memahami apa yang akan terjadi selanjutnya.

Penting untuk diingat, bagaimanapun, bahwa pelatihan tidur itu rumit dan setiap bayi berbeda. Jika anak Anda tidak segera melakukannya, tidak apa-apa. Pada akhirnya, konsistensi adalah kuncinya.

 

 

(DT)