Ingin Ke Labuan Bajo? Ini Hal yang Perlu Dipersiapkan

Labuan Bajo menjadi tempat primadona untuk para pelancong. Lautnya yang cantik dan bersih, Perbuktitan di Pulau Padar yang memikat belum lagi keindahan Pink Beach yang berada di Pulau Komodo. Segelintir tempat yang ada di Labuan Bajo ini akan memanjakan Anda saat berlibut.

Bagi Anda yang hendak berlibur ke Labuan Bajo, beberapa hal ini perlu banget untuk di persiapkan agar liburan lebih aman dan menyenangkan. Kira-kira apa ya yang harus dipersiapkan?

Image : pinterest

Budget

Perkiraan budget menjadi hal yang perlu dipersiapkan di awal kepergiaan. Dengan menentukan budget, kita jadi lebih mudah dalam menentukan pilihan. Mulai dari akomodasi, makan, dan pemilihan tempat yang akan dikunjungi.

Baca juga  Dewi Fashion Knights 2019 Akan Menghadirkan Empat Kesatria Mode

 

Pilih rute perjalanan yang paling mudah

Untuk Anda yang berangkat dari Jakarta, penerbangan langsung ke Labuan Bajo memang sudah tersedia. Tapi, direct flight tersebut biasanya merogoh kocek lebih mahal. Anda bisa memangkas tiket dengan memilih penerbangan menuju Lombok dan melanjutkan perjalannan melalui darat. Tapi, untuk Anda yang lebih suka hal yang lebih simple, direct flight bisa jadi pilihan yang tepat.

 

Atur jadwal dan destinasi

Karena daerah wisata yang ada di Labuan Bajo sangat beragam tentukan jadwal dan pilihlah destinasi dengan bijak. Anda bisa melakukan diving atau snrokling terlebih dahulu atau menikmati indah nya tracking di Pulau Padar.

Baca juga  5 Jenis Boots Kekinian, Cocok untuk Musim Hujan!

 

Hindari Berlibur di Tanggal Merah

Sebagai daerah wisata yang tinggi pengunjung, tentu ketika high season seperti natal, tahun baru, libur sekolah, Labuan Bajo akan ramai sekali pengunjung. Pilihlah waktu ketika sudah memasuki low season. Selain tempat yang tidak terlalu ramai, harga penerbangan dan penginapan juga akan cenderung lebih murah.

 

Pilih Transportasi yang Tepat

Ketika Anda memang ingin menikmati indahnya lautan, sailing patut banget untuk dicoba. Berwsita berhari-hari menngunjungii pulau-pulau kecil di Labuan Bajo menggunakan kapal tentunya akan lebih mudah dan memiliki kesan yang menarik!

 

(MH)

Translate »