Dapatkan Bulu Mata yang Sehat Dengan Cara Ini

Sebagai perempuan, make up menjadi salah satu hal utama yang digunakan setiap harinya. Maskara merupakan salah satu alat tempur untuk mempercantik tampilan yang dipakai di bulu mata untuk membuat bulu mata terlihat lentik.

Selain maskara, eyelash extension juga dapat membuat bulu mata lentik setiap hari tanpa repot menggunakan maskara. Pemakaian maskara yang terlalu sering ternyata bisa membuat pertumbuhan bulu mata lambat bahkan rontok.

Designer from CC)

Tidak hanya rambut, bulu mata juga perlu dirawat agar tidak rontok dan tumbuh sehat. Terdapat beberapa hal yang dapat menyebabkan bulu mata bermasalah seperti, menggunakan maskara yang berlebihan, menjepit bulu mata terlalu kuat, maskara yang tidak cocok, menghapus riasan terlalu kasar, bahkan alergi terhadap riasan.

Baca juga  Manfaat Air Beras Untuk Rambut

Jika Anda merupakan orang yang setiap hari menggunakan maskara atau eyelash extension, ada baiknya Anda tetap lakukan perawatan harian agar bulu mata Anda tetap sehat. Perawatan bulu mata harian bisa Anda lakukan di rumah dengan cara yang mudah.

Anda dapat melembapkan bulu mata Anda dengan menggunakan petroleum jelly atau serum bulu mata. Ada baiknya Anda mengaplikasikannya dengan menggunakan sisir bulu mata agar bulu mata tetap berjarak dan terlihat lebih lentik.

Jika Anda ingin melembapkan bulu mata, Anda bisa menggunakan serum bulu mata yang mengandung vitamin E, biji jarak, atau minyak almond agar tetap lembut dan lentur. Penggunaan serum bulu mata ini membantu memperkuat bulu mata dan juga membantu memperpanjang bulu mata.

Baca juga  Kandungan Skincare yang Aman untuk Mencerahkan

Penggunaan sisir bulu mata setiap hari akan membantu menghilangkan kotoran dari bulu mata sehingga dapat menjaga folikel agar tidak tersumbat.

Tidak hanya perawatan dari luar, Anda bisa memperkuat bulu mata dengan mengonsumsi makanan-makanan yang bernutrisi tinggi. Pastikan Anda mengonsumsi cukup protein, sayuran hijau, dan lemak sehat untuk mendukung pertumbuhan rambut yang sehat.

(HV)

Translate »