Alasan Penting Anak Harus Di-imunisasi

Imunisasi merupakan hal penting yang harus didapatkan seorang anak. Tetapi, sekarang ini banyak sekali mitos dan berita yang beredar tentang bahaya imunisasi. Padahal dengan melakukan imunisasi anak dapat tercegah dari berbagai resiko penularan penyakit berbahaya. Simak beberapa alasan dibawah ini yang akan menunjukkan seberapa pentingnya melakukan imunisasi pada anak.

Image by farkas from Pixabay 

Dampak dari imunisasi tidak lebih berbahaya daripada dampak penyakit lainnya. Banyak orang tua yang mempunyai ketakutan dengan dampak yang dibawa setelah imunisasi. Tetapi nyatanya, akan lebih berbahaya lagi ketika anak tidak dibentengi dengan imunisasi. Demam menjadi salah satu efek samping dari imunisasi, tapi hal itu hanya bersifat sementara saja dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Baca juga  Mengintip Hangatnya Suasana Aqiqah Putri Dian Pelangi

 

  •  Membantu meningkatkan herd immunity

Ketika anak sudah mendapatkan imunisasi secara lengkap, tubuh anak akan memberikan respon dengan membentuk kekebalan pada imunnya. Tubuh akan dengan mudah melawan bakteri dan virus yang masuk sehingga tidak terlahir menjadi penyakit.

 

  • Mencegah berbagai penyakit

Sesuai dengan fungsinya, imunisasi dapat mencegah berbagai maca penyakit. Dengan imunisasi, 2-3 juta kematian setiap tahunnya dapat dicegah. Selain itu, imunisasi dapat mencegah lebih dari 26 penyakit seperti cacat, wabah, lumpuh dan sebagainya. Hal lain yang di dapatkan ketika melakukan imunisasi adalah akan muncul antibody yang membuat anak tidak mudah tertular infeksi.

Baca juga  Tips Bermeditasi Untuk Overthinker

 

Nah, itu dia tadi alasan pentingnya imunisasi pada anak. Untuk anda yang masih ragu untuk melakukan imunisasi pada anak karena berbagai mitos yang tersebar, hilangkan ketakutan tersebut Karen amanfaat imunisasi sangat baik untuk tumbuh kembang anak.

 

 

 

(MH)

Translate »