4 Cara Ini Akan Membuat Baju Lebih Wangi Tahan Lama

Sering pergi ke luar rumah dalam jangka waktu yang lama dan membuat baju bau apek? Tentunya gak mau dong ketika bertemu dengan orang lain kita gal tampil maksimal dan menimbulkan bau gak enak? Tenang aja 4 tips ini akan membuat baju Anda wangi seharian.  

Image : pexels

Gunakan Pewangi Ketika Mencuci

Mungkin hal ini adalah hal basic yang perlu dilakukan. Menggunakan pewangi adalah salah satu kuncian agar baju Anda wangi seharian. Masukkan pewangi sesuai takaran dan jangan berlebihan ya! Karena wangi berlebihan juga gak akan enak untuk dicium!

Baca juga  Halima Aden Si Model Busana Yang Menginspirasi Muslimah Dengan Outfitnya

 

Rendam Pakaian Dengan Waktu yang Terukur

Selain menggunakan pewangi, hal simple namun penting lainnya adalah waktu dalam merendam baju. Ketika merendam pakaian, usahakan tidak lebih dari 10 menit agar tidak merusak pakaian dan menghindari bau yang tidak sedap.

 

Jemur Pakaian Setelah Mencuci

Jangan biasakan meninggalkan pakaian setelah dicuci, karena dengan membiarkannya akan membuat pakaian mudah berjamur. Pilihlah tempat dengan pencahayaan yang baik agar baju yang sedang dijemur akan kering sepenuhnya.

Baca juga  Atasi Bau Amis Pada Daging dengan Bahan Ini

 

Gunakan Parfum pada Pakaian

Tips ini bisa banget dilakukan agar pakiana lebih wangi dan segar tahan lama. Semprotkan parfum khusus pakaian dalam keadaan pakaian sudah benar-benar kering. Pilihlah jenis parfume yang sesuai dengan wangi yang Anda sukai.

 

Sangat mudah bukan untuk membuat baju wangi tahan lama? Yuk cobain tips-tips di atas!

 

(MH)

Translate »