Tips Menyesuaikan Make Up Dengan Kacamata

Makeup dan Kacamata

20

Untuk seorang wanita yang memakai kacamata, mungkin sulit untuk menemukan cara yang tepat untuk memakai riasan tanpa menyembunyikan mata Anda di balik kacamata. Sebaliknya, Anda harus mempertimbangkan kacamata sebagai pendukung untuk menampilkan mata Anda.

image: unsplash

Dilansir dari Opto-Resue, beberapa tips ini dapat membantu Anda mencocokkan riasan dengan kacamata Anda:

 

Sesuaikan bentuk eyeshadow dengan model kacamata

Kacamata Anda harus membingkai mata Anda. Artinya riasan tidak boleh meluap dan harus mengikuti bentuknya. Jika kacamata Anda berbentuk bulat, aplikasikan eye shadow dalam bentuk bulat dan jika berbentuk persegi panjang, regangkan eye shadow dalam bentuk horizontal.

 

Warna

Kuncinya di sini adalah keseimbangan! Saat Anda mengenakan kacamata berwarna cerah yang menarik perhatian, sebaiknya pilih riasan yang lebih gelap dengan warna-warna netral seperti krem, coklat, abu-abu atau biru tua. Juga, pilihan warna eye shadow Anda harus melengkapi warna iris Anda. Misalnya, untuk mata biru atau emas adalah pilihan yang bagus.

 

Tekstur

Pertama, ingat bahwa bubuk pearlescent atau warna-warni harus dihindari, karena cenderung jatuh pada kacamata Anda yang membuat kacamata Anda kotor. Pilihan terbaik tekstur krim yang mudah dengan kuas atau jari Anda. Dengan demikian warna akan lebih melekat pada kelopak mata Anda.

 

Black Eye Liner

Garis pensil hitam di kelopak mata adalah tren utama make up. Namun, dengan kacamata, yang terbaik adalah menggambarkan garis tipis di akar bulu mata untuk menonjolkan bentuk mata Anda.

 

Bulu mata dan Alis

Tujuan menggunakan maskara adalah untuk memanjangkan bulu mata, tetapi bulu mata yang terlalu panjang akan meninggalkan noda. Untuk mengatasi efek ini, pertama-tama gunakan penjepit bulu mata agar terlihat lebih panjang dan pilih maskara penambah volume. Untuk alis, biasanya Anda tidak perlu menggambarnya karena akan menyatu dengan bagian atas kacamata Anda.

(NRN)