Tips Bikin Kamar Tidur Estetik Selama PPKM dengan Korean Style!

Home Living Journey supported by Cata Interiors

27

Semenjak adanya anjuran untuk tetap di rumah, membuat sebagian orang hanya menghabiskan waktunya untuk menonton drama korea. Selain ceritanya yang menarik, tampilan interior dalam drama tersebut seringkali membuat salah fokus. Warna – warna natural dan dekorasi yang lucu membuat kamar terlihat lebih nyaman dan estetik. 

Berikut ini beberapa tips untuk menyulap kamar tidur Scarflover menjadi seperti tampilan interior yang ada di drakor loh. Yuk kita simak tipsnya

 

Perpaduan warna yang sederhana

image: pinterest

 

Salah satu kamar dengan korean style yang cukup terkenal yaitu kamar Kim MiSo yang ada di What’s Wrong with Secretary Kim. Pada umumnya, korean style menggunakan warna yang netral seperti putih, abu – abu muda dan krem untuk menjadi pilihan warna yang dominan pada dinding, sedangkan untuk furniturnya menggunakan warna coklat muda. Perpaduan warna ini membuat ruangan menjadi terkesan lebih luas dan natural.

 

Furniture yang praktis dan rendah

image: girlstyle.com

Sejak dahulu, orang Korea senang beraktivitas yang dekat dengan lantai sehingga furniture yang digunakan dibuat rendah. Scarflover bisa menggunakan kasur dengan divan yang pendek yang dilengkapi dengan storage, sehingga barang – barang yang tidak terpakai bisa dimasukkan dan membuat ruangan tetap rapi dan bersih. Penggunaan nakas yang rendah dengan desain yang simple juga bisa digunakan untuk penyimpanan aksesoris di sebelah kasur.  Selain itu, Anda bisa menggunakan furniture yang digunakan sesuai kebutuhan saja untuk membuat kamar tidur tetap terkesan luas dan nyaman.

 

Penggunaan cermin berdiri

 

image: etsy.com

Sebelum berpergian, pastinya tidak lupa untuk bercermin terlebih dahulu. Oleh karena itu, cermin merupakan salah satu hal yang wajib ada dalam sebuah ruangan. Pada umumnya Korean style tidak menggantungkan cerminnya, tetapi disandarkan pada dinding. Selain menambah keestetikan, cermin besar ini juga bisa membuat kamar tidur Scarflovers yang sempit menjadi terkesan simple dan lebih luas loh!

 

Gorden yang digunakan

image: pinterest

Salah satu yang menambah keestetikan untuk interior ala Korean style ini yaitu penggunaaan day curtains atau vitrase. Selain untuk menjaga privasi dan menahan panas, adanya penggunaan vitrase ini membuat ruangan menjadi lebih terang karena adanya pencahayaan alami. Selain itu penggunaan warna yang natural seperti warna putih membuat kesan senada dengan ruangannya.

 

Penambahan dekorasi – dekorasi sebagai aksen

image: pinterest

Kamar tidur yang biasa ada di drama korea biasanya memiliki banyak dekorasi tetapi tidak membuat ruangan itu terkesan “ramai”. Hal ini dikarenakan dekorasi yang digunakan tidak berlebihan karena tujuannya hanya sebagai aksen atau pemanis untuk ruangan tersebut. Dekorasi bisa digunakan berupa penggunaan rak – rak terbuka untuk menyimpan buku – buku atau tanaman-tanaman kecil, penggunaan sprei yang bermotif bunga atau kotak-kotak, penambahan karpet, dan penggunaan wall art/art print 

 

Kunci dari interior korean style yaitu dengan menggunakan bentuk furnitur dan warna – warna yang sederhana yang dipadukan dengan dekorasi -dekorasi yang tidak berlebihan ya, Scarflover. Untuk ide lainya bisa cek di CATA INTERIORS.

(HV)