Stop Buang Kulit Jeruk !

Manfaat Kulit Jeruk

43

Lebih dari 80% produksi jeruk dunia digunakan untuk membuat jus jeruk. Sebagian besar waktu saat makan jeruk, semua perhatian tertuju pada daging yang berisi jus, dan kita sering membuang kulitnya. Tapi kulitnya bisa memiliki beberapa kegunaan, jadi mungkin kita harus berpikir dua kali sebelum membuangnya nih, Scarflover. Dilansir dari Bright Side, Inilah 7 kegunaan kulit jeruk sisa yang bisa Anda manfaatkan.

Image : unsplash

 

Mereka dapat memutihkan gigi Anda.

Ketika kita berpikir tentang apa artinya memiliki senyum yang indah, pikiran pertama kita biasanya adalah “putih”. Kulit jeruk mengandung senyawa alami yang disebut asam sitrat yang sering ditambahkan ke pasta gigi pemutih, dan dapat membantu membuat gigi Anda putih seperti mutiara.

 

Buat pembersih rumah tangga alami.

Membuat pembersih kulit jeruk sendiri adalah cara mudah untuk mengurangi limbah dan sekaligus menghemat uang. Anda dapat menggunakannya untuk membersihkan jendela, kompor, piring, dll. Cuka biasa secara alami mengandung asam asetat yang berfungsi untuk melarutkan noda-noda jahat, dan limonene dari kulit jeruk bertindak sebagai pelarut.

Cara membuatnya:

  • Tuang sedikit cuka ke dalam botol.
  • Tambahkan kulit jeruk.
  • Simpan di lemari es selama beberapa minggu dan kocok sesekali.
  • Setelah selesai, masukkan ke dalam botol semprot agar mudah digunakan di berbagai permukaan.

Bisa diubah menjadi lilin.

Jika Anda menyukai aroma jeruk, cara yang bagus untuk membuat tempat Anda berbau luar biasa adalah dengan menggunakan sisa kulit jeruk dan mengubahnya menjadi lilin kecil yang lucu.

Bagaimana cara melakukannya:

  • Potong jeruk menjadi dua dan keluarkan/makan isinya, tetapi biarkan batangnya di tempatnya.
  • Isi jeruk kosong dengan minyak goreng pilihan Anda.
  • Gunakan batangnya sebagai sumbu biasa.

 

Gunakan sebagai deodoran sepatu.

Jelas bahwa tidak ada yang menikmati bau kaki yang bau, meskipun itu normal dan sangat umum. Manfaat hebat lainnya untuk kulit jeruk cadangan Anda adalah menempatkannya di setiap sepatu semalaman dan menikmati aroma jeruk segar di pagi hari sambil mengenakan sepatu Anda.