Rentan Terkena Diabetes Berdasarkan Golongan Darah

Ketahui Fakta Diabetes

7

Scarflover, Anda pasti tidak asing lagi dengan efek samping mengkonsumsi gula berlebihan yaitu terkena diabetes. Melansir dari WHO Diabetes adalah penyakit metabolik kronis yang ditandai dengan peningkatan kadar glukosa darah (atau gula darah), yang dari waktu ke waktu menyebabkan kerusakan serius pada jantung, pembuluh darah, mata, ginjal, dan saraf.

Selain mengkonsumsi gula berlebih, golongan darah ternyata juga bisa menentukan tingkat kemungkinan terkena diabetes. Studi yang dipublikasikan di International Journal of Chronic Diseases pada 2020 menjelaskan bahwa golongan darah B dikaitkan dengan peningkatan risiko diabetes tipe 2. Sebaliknya, golongan darah O dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit metabolik ini. 

sumber: shejab.com

Melansir dari Medicalnewstoday dalam jurnal Diabetologia mengungkapkan bahwa wanita dengan golongan darah A 10% lebih mungkin untuk mengembangkan diabetes tipe 2 dibandingkan wanita dengan golongan darah O, sedangkan wanita dengan golongan darah B adalah 21% lebih mungkin untuk mengembangkan diabetes. Berdasarkan hasil penelitian ini, peneliti menyarankan agar orang golongan darah B melakukan pencegahan diabetes yang lebih ketat.

Scarflove agar Anda tidak terkena diabetes Anda bisa menerapkan pola hidup sehat agar dapat mencegah datangnya diabetes dengan menerapkan makan-makanan bergizi melansir dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) merekomendasikan diet kayak akan sayuran non-tepung, seperti bayam, asparagus, jamur, dan brokoli.

Protein tanpa lemak, yang meliputi kalkun, ayam, ikan, tahu, yogurt Yunani polos, kacang-kacangan, dan telur. Lalu, biji-bijian utuh, seperti oatmeal, quinoa, dan beras merah serta air dan minuman tanpa pemanis. Anda juga harus mencegah minuman manis, seperti soda, minuman olahraga, jus buah, makanan olahan, termasuk keripik, granola bar, permen, makanan cepat saji, daging yang diawetkan, makanan ringan kemasan, alkohol

lemak trans, yang ada dalam margarin, makanan panggang dalam kemasan, makanan ringan, dan banyak makanan yang digoreng. Selain mengonsumsi makanan sehat Anda juga perlu berolahraga.

Olahraga meningkatkan semua aspek kesehatan, termasuk pencegahan diabetes. Anda bisa berolahraga minimal 30 menit pada 5 hari dalam seminggu. Itu beberapa tips buat Anda Scarflover agar bisa mencegah terkena diabetes, semoga bisa bermanfaat buat Scarflover.

 

(SL)