Sederet Brand Makeup yang Peduli Terhadap Binatang

rekomendasi make up brand

13

Memilih makeup yang cocok untuk kulit mungkin perkara mudah, tetapi menemukan brand makeup yang sesuai dengan visi misi kita untuk menjaga lingkungan cukup sulit untuk ditemukan. Apalagi sekarang banyak orang yang sangat peduli dengan kehidupan dan tindakan kepada hewan.

Uji coba makeup kepada hewan baik mulai dari bahan-bahannya hingga ke produk yang sudah jadi akan menyakiti hewan tersebut. Tak sedikit, hewan yang mati karena gagalnya uji produk makeup terbaru. Untuk mengurangi penyiksaan kepada hewan, beberapa brand ini sudah menjadi brand yang cruelty-free. Apa saja ya kira-kira? Yuk kita lihat bersama

 

 

Milani

image: shopee

 

Salah satu brand yang tidak menggunakan hewan sebagai alat uji coba. Milani terkenal dengan baked blushednya yang masih laris di pasaran sampai saat ini. Milani merupakan produk vegan juga loh, jadi aman banget untuk digunakan.

 

 

Mineral Botanica

 

image: mineral botanica

Kosmetik lokal yang satu ini juga sangat peduli dengan produknya. Menggunakan bahan yang aman dan alami Mineral Botanica menjadi makeup yang vegan-friendly. Harganya yang tidak terlalu mahal dan kualitasnya yang baik membuatnya banyak diminati.

 

 

Hourglass

image: hourglass

 

Brand kecantikan high end yang menjadi kecintaan banyak orang termasuk para beauty enthusiast. Mulai tahun 2021, hourglass sudah menyandang status 100% cruelty free vegan. Wah sudah makin aman untuk dipakai!

 

 

Rollover Reaction

image: rollover reaction

 

Lokal brand yang satu ini juga Non-tested on animal loh Scarflover. Anda bisa dengan aman menggunakan berbagai produk dari Rollover Reaction.

 

 

Tarte

image: tarte

 

Must have makeup buat kalian yang ingin mempunyai produk yang tahan lama. Packaging dan formulanya yang bagus membuat banyak orang tidak ingin berpaling. Apalagi Tarte adalah brand yang vegan juga cruelty free!

 

 

E.L.F Cosmetics

image: elf

 

Brand makeup yang mempunyai harga yang cukup terjangkau. Awalnya ELF hanya menyandang cruelty-free saja. Namun setelah reformulasi ELF menjadi brand lain yang juga menggunakan bahan alami dan vegan.

(MH)