Perhatikan Cara Anda, Ketika Minum Air Dengan Cara yang Salah

Tata Cara Meminum

14

Tubuh kita terdiri dari 75% air, dan menjalankan semua fungsi penting dalam tubuh. Air membantu dalam membawa nutrisi ke berbagai bagian tubuh. Jika Anda tidak meminum air, Anda akan mungkin mengalami masalah kesehatan.

Manusia dianjurkan untuk meminum air 2 liter air atau setara 8 gelas sehari, Scarflover. Namun, Anda sudah tau belum bahwa sering lho kita melakukan kesalahan ketika meminum air. Dilansir dari Nourish, inilah beberapa kesalahan ketika meminum air.

Image : pexels
  • Mempercayai Mitos Air Dingin

Air dingin tidak mempersempit pembuluh darah Anda atau membuat makanan lebih sulit dicerna. Ini adalah cara mudah untuk mendinginkan dan menghidrasi saat Anda kepanasan. Jika Anda kedinginan, air hangat juga akan membantu mengencerkan lendir Anda.

 

  • Menambahkan Irisan Buah atau Sayuran

Ini mungkin membuat air Anda lebih enak dan lebih menyegarkan. Namun jika tidak hati-hati, bisa juga diisi dengan penyakit bawaan makanan seperti salmonella. Itu karena ketika kulitnya tidak bersih, mengirisnya memindahkan bakteri ke daging. Buah dan sayuran yang diiris pada papan yang sama dengan yang digunakan untuk memotong daging mentah juga dapat menyebabkan penyakit bawaan makanan. Begitu juga barang-barang yang tidak disimpan pada suhu yang tepat. Pastikan untuk mencuci atau menggosok buah dan sayuran di bawah air mengalir.

 

  • Tidak Menenggak Segelas Penuh Ketika Minum Pil

Jangan hanya minum cukup untuk membuatnya masuk ke tenggorokan Anda. Gunakan vitamin dan obat-obatan sebagai kesempatan untuk menghidrasi. Minum segelas penuh air juga membantu mencegah obat tersangkut di kerongkongan dan mengiritasinya. Ini membantu tubuh Anda lebih baik menyerap vitamin yang larut dalam air juga.

 

  • Tidak Cukup Minum

Tubuh Anda sebagian besar terdiri dari air. Ini dapat membantu pencernaan dan dapat meringankan dan menangkal sembelit atau kesulitan buang air besar. Ini juga mengeluarkan racun, menghentikan pembentukan batu ginjal, dan menghidrasi kulit Anda. Jumlah harian minimum yang disarankan adalah 11,5 cangkir untuk wanita dan 15,5 cangkir untuk pria.

 

 

(NRN)