Pentingnya Aplikasi Peduli Lindungi di Masa Pandemi

Indonesia sudah mendapatkan kabar baik mengenai turunnya kasus Covid-19. Bukan berarti hal ini membuat kita menjadi lengah dan melupakan protokol kesahatan. Pemerintah terus meningkatkan proses tracking di tengah keluasaan yang di berikan.

image: appstore

Peduli lindungi menjadi aplikasi yang sekarang menjadi sangat penting untuk dimiliki. Setiap orang wajib mengunduh aplikasi yang dibuat oleh pemerintah yang bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPNP). Banyak orang yang salah kaprah bahwa aplikasi ini hanya untuk mencetak kartu vaksin semata, padahal aplikasi ini mempunyai peran yang lebih dari itu.

Selain untuk mendapatkan kartu vaksin, aplikasi ini juga digunakan sebagai syarat mengakses layanan atau tempat umum seperti mal, rumah sakit, tempat makan, dan lain sebagainya. Peduli lindungi juga menjadi syarat untuk bepergian baik lewat darat, laut, maupun udara.

Baca juga  Keseriusan Pemerintah Hadapi Lonjakan COVID-19 di Tengah Penyebaran Virus Omicron

Dengan adanya aplikasi ini tentunya akan mempermudah pemerintah untuk melakukan pengawasan dan tracing dalam menganalisis penyebaran yang dapat memicu cluster baru. Pemerintah juga dengan mudah dapat memberikan pesan berupa peringatan yang akan dikirimkan melaui notifikasi apabila pengguna sedang berapa di keramaian. Hal ini sebagai bentuk antisipasi yang diharapkan masyarakat akan lebih bijak dalam bepergian.

Baca juga  Lazada Memberikan Donasi Kepada Anak – Anak Bibir Sumbing

Fungsi menarik lainnya, aplikasi ini juga dapat memberikan informasi mengenai peta persebaran zonasi wilayah yang ditandai dengan warna (merah, kuning dan hijau). Tak hanya itu, Peduli Lindungi juga dapat digunakan untuk pemeriksaan kesehatan seperti riwayat swab, reservasi swab, dan juga informasi hasil covid dengan instansi yang bekerjasama dengan pemerintah.

Dengan adanya aplikasi peduli lindungi, diharapkan kelak ketika nantinya ada orang yang terkena covid-19 akan dengan mudah untuk dilacak dan tidak menimbulkan cluster-cluster yang baru. Jadi buat Anda yang belum memiliki aplikasi ini, yuk segera unduh secepatnya!

(DT)

Translate »