Pantai Di Jogja yang Wajib Untuk Dikunjungi

Ketahui Pantai Di Jogja

73

Jogja, tak hanya terkenal sebagai kota pendidikan yang diisi oleh para pelajar. Jogja juga dikenal dengan kota pariwisita yang tak pernah sepi oleh para pelancong baik dari dalam negara maupun dari kancah internasional.

Daya tarik dari kota istimewa ini sangat banyak, mulai dari wisata kuliner hingga ke wisata alamnya. Pantai menjadi salah satu destinasi wajib yang harus dikunjungi apalagi untuk pilihan liburan bersama keluarga. Untuk Anda yang ingin berlibur ke Jogja dan belum punya to-do-list, pantai, rekomendasi ini bisa banget dimasukin ke go-to places ketika berada di Jogja!

 

  • Pantai Ngobaran
Image : pantainesia

Pantai ini dikenal sebagai ulu watu versi jogja! Pemberiaan nama ini bukan tanpa sebab, Pantai Ngobaran adalah salah satu pantai yang masih digunakan untuk beribadah dan melakukan ritual yang dilakukan oleh umat hindu. Disini juga terdapat pura yang hampir mirip dengan yang ada di Bali. Anda bisa mengunjungi pantai ini setiap hari tanpa batasan waktu karena dibuka selama 24 jam penuh.

 

  • Pantai Widodaren
Image : tribun travel

Masih banyak yang belum mengetahui tentang keberadaan pantai ini. Untuk dapat menuju kesana memang cukup sulit dan terjal. Pasirnya yang putih bersih dikelilingi dengan pemandangan yang hijau dan udara yang sejuk. Pantai ini bisa digunakan untuk berkemah loh!

 

  • Pantai Watu Kodok
Image : pantainesia

Bagi pecinta musik jazz, mungkin tidak asing dengan tempat ini. Pantai Watu Kodok merupakan tempat dilangsungkannya Festival Jazz Indonesia. Anda akan merasakan ketenangan ditemani dengan deburan suara ombak.

 

  • Pantai Nglambor
Image : pantainesia

Di pantai ini Anda bisa melakukan kegiatan snorkling. Terdapat penyewaan alat-alat snorkelling sehingga gak perlu repot-repot membawanya dari rumah. Airnya cukup bersih sehingga Anda berkesempatan untuk berfoto underwater dengan ikan-ikan.

 

  • Pantai Wedi Ombo
Image : pantainesia

Keindahan pantai ini menjadi daya pikat tersendiri. Areanya luas dengan pasir pantai putih serta beberapa batu karang. Selain itu disini juga terdapat laguna atau kolam alami yang bisa digunakan untuk berenang.

 

 

(MH)