Olahraga yang Dapat Menambah Ketenangan Diri

Sehat Fisik dan Mental

169

Melakukan kegiatan yang satu ini memang memerlukan niat dan semangat yang tinggi. Selain agar tubuh bugar, olahraga ternyata dapat meningkatkan rasa bahagia dalam diri. Olahraga dapat membantu menenangkan pikiran dari segala tekanan yang didapatkan.

Berolahraga sendiri tidak perlu selalu berat dengan beban yang tinggi. Intensitas yang tepat dapat membuat olahraga terasa meneyangkan. Dengan olahraga tak hanya fisik yang bergerak tetapi juga mengelola psikis secara tidak langsung. Untuk Scarflover yang sedang bingung memilih olahraga yang ringan tetapi dapat menangkan, coba deh olahraga berikut ini.

 

Yoga

Olahraga yang satu ini memang terkenal dapat meningkatkan konsenterasi dan meningkatkan rasa nyaman pada diri. Yoga berfokus pada kelenturan pada dan memusatkan pikiran dalam pernafasan. Dengan mengatur pernafasan, badan akan jauh lebih relaks sehingga menjadi salah satu latihan dalam mengelola stress. Sekarang Anda dapat melakukan yoga secara mandiri di rumah dengan berbagai video yang tersebar di Internet. Tetapi lebih baik lagi ketika ada pelatih yang menemani!

 

Taichi

image: unsplash

Bela diri asal tiongkok ini juga berfokus pada gerakan tubuh dan pernafasan agar oksigen dapat tersebar denagn baik. Biasanya Taichi dilakukan di tempat yang terbuka seperti hutan atau pantai agar fikiran dan badan lebih rileks tanpa beban. Dengan melakukan Taichi secara rutin Anda dapat terhindar dari gangguan kecemasan.

 

Pilates

image: unsplash

Mirip dengan yoga, pilates adalah olahrag yang berfokus pada kelenturan badan. Gerakan pilaster memang lebih terkontrol sehingga daya tahan tubuh menjadi kuncian utama pada pilates.

 

Jogging

image: unsplash

Sekedar berjalan pagi, menghirup udara segar di pagi hari dapat membantu melepaskan ketegangan oto dan melatif pernafasan. Lakukan secara rutin agar badan terbiasa untuk bergerak dan menerima hal baik di pagi hari.

 

Tennis

image: unsplash

Tennis bisa menjadi salah satu cara untuk melampiaskan rasa amarah saat mengatasi stress. Dengan pukulan-pukulannya individu akan merasa lebih lega seketika.

(MH)