Mengenal Reed Diffuser

Si Pengharum Ruangan Yang Cantik

21

Bagi pecinta wewangian, reed diffuser pasti sudah sangat familiar di telinga. Reed difusser merupakan pengharum ruangan yang biasanya terdiri dari kaca, stick rotan, dan juga fragrance oil. Pewangi ruangan ini memang masih jarang digunakan karena belum terlalu banyak masyarakat yang mengetahui dan memakainya.

image: pexels

Pewangi ini adalah salah satu yang paling praktis diantara pewangi lainnya karena tidak memerlukan alat tambahan seperti air, api, dan listrik. Dengan kemudahannya, wangi dari minyak ini dapat membuat badan lebih relaks, meningkatkan mood bahkan dapat mengusir serangga.

Dengan kegunaannya sebagai pengharum ruangan, tentunya varian wanginya-pun beragam. Mulai dari rempah, buah, dan bunga dapat menjadi pilihan yang dapat membuat harum ruangan Anda. Selain dapat membuat wangi ruangan, reed diffuser dapat mempercantik ruangan karena modelnya yang unik dan elegan. Tinggal pilih warna dan model yang sesuai dengan moodboard ruangan.

Banyak kelebihan dari reed diffuser dibandingkan dengan diffuser lain yang dapat menjadi pertimbangan sebelum membeli. Reed diffuser ini lebih hemat dalam segi harga, lebih aman karena tidak memerlukan api, serta tahan lama dengan intensitas wangi yang lebih lembut. Tetapi, memang barang ini lebih rentan pecah karena bahannya yang terbuat dari kaca.

Sekarang sudah banyak brand lokal yang memproduksi diffuser jenis ini. Sebut saja HMNS, Kemayu, dan Camani. Ketiganya menjadi pentolan dalam memproduksi pewangi ruangan jenis reed ini. Anda dapat dengan mudah membelinya melalui platform-platform online kesayangan.

Untuk mendapatkan wangi yang maksimal, Scarflover harus memperhatikan tata letak serta jumlah reed difusser yang akan digunakan. Letakkan di tempat yang tidak terlalu lebar dan mempunyai sekat agar wangi dapat menyebar dengan menyeluruh. Ketika ruangan terlampau besar, gunakan lebih dari satu reed diffuser agar bau wangi dapat menyebar dengan maksimal.

(MH)