Kecemasan Bukan Hanya Keadaan yang Lewat Kadang-Kadang, Ini Lebih dari Sifat ‌

Mengenal Sisi Kecemasan

8

‌‌Kecemasan bekerja sebagai istilah umum, yang menggambarkan berbagai pengalaman kesehatan emosional dan mental.

‌Pada akhir yang lebih klinis, beberapa kondisi kesehatan mental berada di bawah payung kecemasan:

1. ‌gangguan umum
2. ‌gangguan panik
‌3. gangguan sosial
4. ‌agorafobia dan fobia lainnya
‌5. gangguan perpisahan

Image : unsplash

‌Dalam penggunaan sehari-hari yang, “kecemasan” mungkin merujuk pada gejala kondisi ini, tetapi Anda mendengar istilah yang digunakan dengan santai untuk merujuk pada emosi yang lewat dari kegelisahan, kegugupan, lebih atau ketakutan.

Bagaimana keadaan dan kecemasan yang berbeda?

‌Setiap orang mengalami beberapa tingkat kecemasan dari waktu ke waktu ini adalah respons alami terhadap perasaan atau ketakutan.

‌Namun, ketakutan yang muncul untuk Anda mungkin akan bergantung pada faktor-faktor yang berbeda, termasuk keadaan khusus dari situasi tersebut serta kepribadian unik Anda sendiri. Inilah cara membedakan antara kecemasan keadaan dan sifat.Kecemasan sifat

‌Melansir dari healthline.com yang membedakan antara sifat dan kecemasan menganggap sifat lebih sebagai bagian dari kepribadian Anda, artinya sifat kepribadian.

‌Tingkat kecemasan yang lebih tinggi umumnya berarti Anda lebih mungkin merasa terancam oleh situasi tertentu, atau bahkan dunia secara umum, dibandingkan dengan tingkat kecemasan yang lebih rendah.

‌Anda mungkin cenderung merasa lebih cemas dan stres dalam situasi sehari-hari bahkan situasi yang tidak menimbulkan rasa takut atau khawatir pada orang lain.

 

(DT)