Jangan Menggunakan Bedak Bayi Sembarangan Pada Anak

7

Menggemaskan sekali melihat anak-anak yang wajahnya penuh dengan bedak, ya Scarflover. Biasanya, ibu-ibu membedaki anaknya berlebihan agar bedaknya tahan lama. Dikarenakan di usianya si kecil sedang aktif-aktifnya.

Namun tahukah Scarflover, ternyata kebiasaan ini bisa berakibat buruk bagi kesehatan buah hati Anda, bahkan dapat berakibat fatal, lho.  

Melansir dari Tiktok dr. Findrilia Sanvira, resiko berbahaya dari penggunaan bedak bayi yang berlebihan pada si kecil diantaranya. 

image: unsplash

 

  • Tidak baik untuk pernapasan

Seperti yang kita tahu partikel dari bedak bayi sangatlah kecil. Apabila pada wajah si kecil diberikan bedak terlalu banyak, partikel dari bedak dapat masuk ke rongga hidung hingga ke saluran pernapasan si kecil, yang dapat membahayakan nyawa mereka.

 

  • Menaburkan bedak pada area kelamin anak

Selain di wajah, banyak ibu ibu juga menaburkan bedak bayi di area kelamin. Hal ini ternyata dapat meningkatkan resiko infeksi saluran kemih, Scarflover. Itulah mengapa banyak bayi, terutama bayi laki-laki yang harus dilarikan ke rumah sakit karena mengidap ISK atau infeksi salurah kemih. 

 

Penggunaan bedak di area selangkangan, biasanya ditujukan untuk menghilangkan ruam karena penggunaan pampers. Agar lebih aman, Scarflover dapat menggantinya cream pelembab anak. 

 

 

(NAR)