Jangan Campur Dua Makanan Ini

Campuran Makanan Ini Berbahaya

17

Makan nasi goreng emang paling enak dengan es teh manis. Beberapa perpaduan makanan memang sempurna jika dimakan bersamaan, ya, Scarflover.

Namun Anda juga perlu berhati-hati. Bisa jadi, perpaduan makanan yang Anda sangka sangat sempurna, ternyata bisa berakibat buruk bagi tubuh Anda jika dimakanan bersamaan. Tidak hanya itu, beberapa makanan sehat juga bisa kehilangan khasiatnya bisa salah dicampur.

Image: instagram.com/mostwantedfood/

Penasaran makanan apa saja yang tidak boleh dimakan bersamaan? Yuk, disimak!

 

  • Kopi dan gorengan

Bila musim hujan, memadukan kopi dengan gorengan sangatlah nikmat. Tapi ternyata, perpaduan ini justru bisa berakibat buruk bagi kesehatan Anda, Scarflover. Dikarenakan, gorengan mengandung kadar kolesterol yang tinggi. Namun, kandungan kafein dalam kopi justru semakin meningkatkan kadar kolesterol dalam gorengan.

 

  • Madu dan Air Hangat

Tenggorokan meradang, paling enak jika minum air hangat yang dicampur madu. Namun ternyata, air hangat justru akan menurunkan khasiat hebat dari madu, lho.

 

  • Susu dan Pisang

Baik susu atau pisang, keduanya merupakan makanan yang susah untuk dicerna. Sehingga ketika Anda mengkonsumsinya dalam waktu bersamaan, tubuh akan memfokuskan semua energi untuk mencerna makanan tersebut. Sehingga setelah Anda selesai makan, Anda bisa merasa lemas.

 

  • Minum air terlalu banyak ditengah-tengah makan

Ketika kita makan, enzim-enzim pencernaan mulai bekerja. Jika diberi air terlalu banyak, konsentrasinya akan lebih rendah dari makanan yang dicerna. Sehingga ketika makanan tidak bisa dicerna dengan sempurna, bisa berakibat kembung.

 

Ketika Anda makan, disarankan mengkonsumsi 1-2 gelas saja, Scarflover.

 

 

(NAR)