Efek yang Didapatkan Ketika Rutin Mengonsumsi Smoothies

Manfaat Smoothies

18

Salah satu cara untuk mendapatkan nutrisi adalah dengan mengonsumsi buah dan sayur. Tetapi tak semua orang menyukai rasa dan tampilan dari keduanya. Smoothies bisa menjadi jalan pintas untuk Anda yang sulit dan malas untuk mengonsumsi sayur dan buah.

image: pexels

Smoothies sendiri adalah sebuah minuman dengan tekstur yang lebih kental dibandingan dengan jus. Biasanya merupakan campuran dari berbagai jenis buah, sayur ataupun yoghurt. Untuk membuat dan mengonsumsinya juga tergolong mudah. Cukup blender sayur atau buah yang diinginkan dengan susu dan es batu.

Terdapat tiga jenis smoothies yang biasa dikonsumsi yakni fruit smoothie, green smoothie, dan protein smoothie. Ketiganya bisa dimodifikasi sesuai dengan keinginan rasa dan tekstur yang diinginkan. Mengonsumsi smoothie secara rutin dapat tentunya dapat memberikan efek yang baik bagi tubuh.

Minuman yang cocok dijadikan sebagai sarapan ini dapat menurunkan lemak dan juga menurunkan berat badan. Kandungan buah dan sayuran yang ada di dalamnya dapat memecah dan membakar lemak sehingga kita akan lebih cepat kenyang. Buah berry dan brokoli menjadi combo pilihan campuran smoothie Scarflover yang sedang menjalankan program diet.

Green smoothie sendiri dapat membantuk untuk menyembuhkan penyeakit asam lambung. Anda bisa menyampurkan bayam dan seledri dicampur dengan susu rendah lemak untuk mengurangi kambuhnya penyakit ini. Tentunya dengan megonsumsi smoothie dapat meningkatkan asupan buah dan sayur.

Penyakit kronis sendiri dapat dihalau dengan konsumsi makanan yang penuh dengan vitamin dan juga mineral. Ini bisa menjadi cara ninja untuk mengonsumsi sayur dan buah yang kaya akan fiber dan anti-oksidan. Berbicara tentang fiber, nutrisi ini juga cukup penting untuk pencernaan. Kurangnya fiber dapat memicu penyakit diabet golongan 2.

Banyaknya manfaat smoothie membuatnya digandrungi oleh banyak orang karena rasanya yang enak, mudah dibuat dan juga simple. Carilah campuran yang paling tepat dengan banyak mencari referensi nutrisi dan resep di banyak platform!

(MH)