Cara Alami Hilangkan Lemak Wajah

36

Kenaikan berat badan yang berlebihan dapat mengakibatkan penumpukan lemak yang berlebihan di wajah Anda. Menurunkan berat badan bisa menjadi tantangan tersendiri, apalagi menurunkan berat badan dari area tertentu di tubuh Anda, Scarflover.

Lemak ekstra di wajah bisa menjadi masalah yang membuat frustrasi untuk dipecahkan jika itu mengganggu Anda. Untungnya, banyak strategi dapat meningkatkan pembakaran lemak dan membantu melangsingkan wajah Anda.

Dilansir dari India Times, Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi lemak wajah:

Exercise wajah

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Clinical & Diagnostic Research, melakukan latihan wajah dapat memperkuat dan mengencangkan otot-otot wajah, dan mengurangi penuaan. Anda dapat mencoba latihan seperti menggembungkan pipi di sisi yang bergantian dan menahan senyum sambil mengatupkan gigi selama beberapa detik.

 

Wajib meminum air

Sebagian besar waktu bahkan ketika Anda tidak terlalu gemuk, wajah Anda tampak bengkak karena dehidrasi. Kurangnya asupan air yang cukup membuat tubuh Anda menahan garam yang membengkak tubuh Anda termasuk wajah Anda. Delapan gelas air per hari dapat membantu wajah Anda terlihat lebih ramping.

 

Perbaiki pola makan Anda

Memiliki makanan sehat yang kaya akan makronutrien dan mikronutrien dapat membantu menjaga sistem internal Anda dalam kondisi yang baik dan organ-organ Anda dapat melakukan semua fungsi dengan efisien. Ini juga mempercepat metabolisme Anda yang membantu membakar lemak lebih cepat.

 

Ubah jadwal tidur Anda

Tidur tepat waktu dan selama 7-8 jam juga penting untuk menurunkan berat badan secara keseluruhan dan membuat wajah Anda terlihat lebih ramping. Kurang tidur dapat meningkatkan kadar kortisol Anda, yang merupakan hormon stres.

 

Perhatikan asupan garam Anda

Makan dalam batasan dapat membantu dalam beberapa cara, seperti mempercepat penurunan berat badan dan bahkan menjauhkan Anda dari penyakit yang berhubungan dengan kesehatan. Dalam hal asupan natrium, hindari makanan olahan.

Tips diatas bisa Anda coba untuk mengurangi lemak di wajah secara alami!

(NRN)