Buah-buahan Ini Tidak Boleh Masuk Ke Dalam Kulkas

Dapat Mengurangi Manfaat Dari Buah

43

Banyak yang mengira semua buah harus dimasukkan ke dalam kulkas agar lebih tahan lama. Tetapi, penyimpanan ini ternyata tidak bisa berlaku ke semua buah. Ada beberapa buah yang tidak bisa dimasukkan ke dalam buah karena bisa menurunkan kualitas, merubah rasa bahkan bisa mempercepat pebusukan. Berikut adalah beberapa buah yang lebaik baik tidak masuk ke dalam kulkas.

 

Jeruk

image: resplash

Buah dengan jenis citrus seperti jeruk, limau, lemon dan nipis sebaiknya disimpan dalam suhu ruang. Ketika jeruk berada dalam suhu yang terlalu dingin, kulit jeruk dapat mongering dan menyebabkan isi di dalamnya menjadi kering dan menyusut.

 

Semangka

image: unsplash

Sebaiknya semangka disimpan dalam suhu ruang agar tidak merubah cita rasa. Selain itu, suhu dapat menjaga antioksidan yang ada di dalamnya. Hal ini berlaku untuk semangka yang utuh. Ketika sudah dipotong, semangka boleh dimasukkan ke dalam kulkas selama 3 sampai 4 hari.

 

Apel

image: pexels

Jika ingin mengonsumsi buah ini dengan dingin, masukanlah ke dalam wadah yang kedap udara. Selain agar rasanya yang tidak berubah kandungan di kulit apel dapat membuat produk lain juga cepat rusak.

 

Alpukat

Image: unsplash

Jika masih mentah, alpukat yang dimasukkan ke dalam kulkas akan sulit untuk matang. Sedangkan ketika sudah matang akan membuat alpukat akan menjadi cepat lembek.

 

Pisang

image: pexels

Sama seperti alpukat, kalau belum matang akan menyebabkan pisang tidak akan matang. Sedangkan ketika sudah matang, pisang yang dimasukkan ke dalam kulkas akan merubah warna kulit menjadi kecoklatan yang berdampak pada nutrisinya.

 

Tomat

image: pexels

Ketika berada di suhu yang terlalu dingin, tomat akan mudah berair dan memiliki bercak putih. Hal ini akan membuat tomat mudah busuk.

 

Stroberi

image: pexels

Mengurangi rasa dan merubah tekstur adalah salah satu efek negatif stroberi dimasukkan ke dalam kulkas. Sebaiknya konsumsi langsung setelah membeli stroberi agar kualitasnya masih terjaga dengan baik.

(MH)