Bantu Pencatatan Keuangan dengan 5 Aplikasi Ini!

Sangat Membantu Urusan Keuangan

21

Zaman sekarang semua hal dapat dilakukan menggunakan smartphone, mulai dari mencari hiburan, menyusun jadwal bahkan menyusun finansial. Mengatur finansial memang tidak mudah, apalagi ketika dilakukan secara manual.

image: pexels

Dengan adanya aplikasi pencatatan keuangan, berbagai kemudahan akan di dapatkan. Seperti dengan mudah melacak total pengeluaran, pemasukan, dan planning untuk menabung. Berikut adalah 5 aplikasi yang dapat membantu Anda dalam melakukan pencatatan keuangan!

 

Monefy

Aplikasi yang satu ini memiliki visual yang cukup simple. Walaupun sederhana pelacakan pengeluaran yang dilakukan bisa tertata dengan rapi. Di dalamnya terdapat bagian yang terbagi ke dalam beberapa section-nya (kebutuhan makanan, rumah, listrik, telepon, dan lain-lain). Penggunaanya sangat mudah dan cepat tanpa membuat kebingungan pengguna. Bisa juga digunakan sharing kepada pasangan melalui google drive atau dropbox.

 

Money Lover : Expense Tracker

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Money Lover dapat membantu mengatur keuangan tanpa ribet. Selain itu, aplikasi ini dapat melihatkan berapa tabungan dan financial goals yang diinginkan. Diikuti dengan berbagai fitur yang dapat diatur yakni budget, savings dan event. Aplikasi ini juga dapat membantu dalam membuat grafik dan scan kwitansi.

 

Finansialku

Aplikasi buatan Indonesia yang dapat membantu dan mengatur financial plan sehingga dapat mengontrol dalam pencapaian goal financial. Di dalamnya terdapat konsultasi finansialnya, edukasi (artikel, video, dan podcast). Aplikasi ini dapat memonitor banyak hal dalam satu aplikasi.

 

Wallet

Salah satu aplikasi yang di design simple dan memudahkan pengguna. Bisa dengan mudah mengimport transaksi ke dalam bentuk excel. Ada 2 versi yang dikeluarkan yakni versi gratis dan juga berbayar. Untuk bisa disinkronasikan ke rekening bank, Anda harus melakukan upgrade ke aplikasi berbayar. Dengan menghubungkannya, pengeluaran bisa diatur dengan otomatis dan cepat tanpa harus mencatat manual.

 

Fast Budget – Ekspense Manager

Di design warna-warni sehingga tampilannya lebih menarik. Lebih fokus ke arah budgeting kategori sehingga memudahkan melihat dalam pengeluarannya. Disajikan dengan chart untuk mempermudah dalam pemetaan.

(MH)