Apakah Kacamata Bluelight Benar-benar Membantu Melindungi Mata Dari Radiasi Layar?

Ketahui Faktanya!

12

Jumlah waktu yang Anda habiskan di depan layar telah meledak karena kita semua terbiasa bekerja dari rumah, rapat virtual, dan terhubung dengan teman melalui panggilan video. Secara alami, ini memiliki efek knock-on pada kesehatan kita dalam banyak hal, tetapi khususnya mata kita yang mengalami peningkatan tekanan melalui lebih banyak screen-time nih, Scarflover.

image: unsplash

Dilansir dari EVOKE, layar LED memancarkan cahaya biru, yang tidak baik untuk mata kita menurut laporan baru oleh Badan Makanan, Lingkungan Kesehatan dan Keselamatan Kerja Perancis yang mengatakan itu dapat menyebabkan kerusakan pada retina mata dan juga mengganggu ritme tidur alami. Akibatnya, penjualan kacamata ini meningkat, banyaknya penjualan yang lebih dari dua kali lipat selama hari-hari awal penguncian.

Kacamata blue light dikatakan dapat mencegah cahaya biru mempengaruhi mata kita dengan menghalanginya dengan filter kuning untuk membuat layar tampak lebih kusam.  Dijelaskan banyak orang memiliki waktu bekerja yang lebih lama, mereka berada di layar mereka selama 10 jam sehari, yang menyebabkan lebih banyak paparan cahaya biru, tetapi apakah ini buruk bagi kita?

Memang sedikit cahaya biru yang dipancarkan dari layar ini, tidak pernah terbukti secara ilmiah bahwa cahaya biru berbahaya bagi mata atau menyebabkan masalah dalam jangka panjang. Tetapi karena orang-orang berada di layar lebih lama, ini adalah masalah sebenarnya di mana cahaya biru masuk dan orang-orang yang menatap layar dapat membuat mata mereka lebih kering, lebih sadar akan silau. Menatap layar juga bisa berarti otot mata Anda lelah. Solusinya yaitu melihat kacamata blue light ini dan banyak orang merasa lebih baik memakainya.

Disarankan juga nih Scarflover, jika Anda melihat layar sepanjang waktu, mata Anda akan lelah, jadi gunakanlah aturan 20x20x20 yaitu jika 20 menit Anda di layar, Anda perlu melihat sesuatu selama 20 detik itu berarti 20 kaki jauhnya. Selamat mencoba ya tipsnya, Scarflover.

(NRN)