6 Cara Selebritas yang Terbukti Secara Ilmiah Tetap Terlihat Awet Muda

Meskipun banyak dari para selebriti menjalani perawatan dan prosedur yang kebanyakan orang tidak mampu untuk membuat mereka terlihat sempurna. Inilah sejumlah tips anti-penuaan alami, seperti memakai sunscreen dan makan makanan seimbang yang sehingga benar-benar dapat bekerja secara optimal dalam upaya terlihat awet muda. Dilansir dari Insider, berikut adalah 6 cara yang terbukti secara ilmiah agar selebritas tetap terlihat awet muda.

Image : dreamstime.com
  • Minum banyak air.

Sebuah studi tahun 2015, yang diterbitkan dalam jurnal Clinical, Cosmetic and Investigational Dermatology, membantu mengkonfirmasi keyakinan bahwa minum banyak air bermanfaat bagi kulit. Para peneliti menemukan bahwa mengonsumsi lebih banyak air setiap hari adalah cara yang bagus untuk meningkatkan tingkat hidrasi kulit. Selain itu, kulit terhidrasi dapat menyebabkan cahaya muda dari waktu ke waktu.

Baca juga  Rekomendasi Menu Takjil Sehat dan Cara Membuatnya

 

  • Meluangkan waktu istirahat

Pada 2016, para ilmuwan mengeksplorasi hubungan antara kurang istirahat dan kondisi dermatologis. Ternyata, kurangnya waktu istirahat dapat menjadi masalah pada kulit Anda, menyebabkan Anda terlihat lebih tua dan lebih lambat pulih dari kerusakan atau iritasi kulit.

 

  • Memakai Sunscreen

Dengan paparan berulang, sinar UVA dapat merusak serat kolagen kulit dan mengganggu cara kulit memperbaiki dirinya sendiri. Seringkali, ini menyebabkan kerutan dan kulit kasar.

Sebagai aturan praktis, Anda harus mengoleskan sunscreen secara luas dengan, minimal, SPF 15 setiap hari. Jika Anda sedang di luar rumah, disarankan Anda memakai kembali dengan jumlah yang banyak setidaknya setiap dua jam.

Baca juga  Mengenal Perbedaan Jerawat Stres dan Jerawat Hormon

 

  • Melembabkan kulit

Moisturize membuat kulit Anda tampak lebih cerah dan lebih muda. Untuk manfaat tambahan, cari pelembab dengan perlindungan SPF.

 

  • Sering berolahraga

Penelitian baru di konferensi tahunan American Medical Society for Sports Medicine, mengklaim bahwa olahraga teratur telah terbukti memperlambat proses penuaan pada manusia. Di masa lalu, diasumsikan bahwa masalah yang terkait dengan bertambahnya usia tidak dapat dicegah dengan aktivitas fisik.

 

 

(NRN)

Translate »