5 Herbal Untuk Ditambahkan Ke Minuman Anda Agar Tetap Bugar Dan Sehat

Tidak hanya makanan yang Anda makan tetapi minuman yang Anda minum sepanjang hari merupakan bagian penting dari diet yang sehat dan seimbang. Mereka membantu Anda tetap terhidrasi dan mengangkut mineral serta vitamin ke bagian tubuh. Selain itu juga dapat membantu meningkatkan kekebalan dan mencegah penyakit jika Anda menambahkan beberapa rempah dan biji yang sehat dan bergizi ke dalamnya.

Image : vinepair.com

Minuman ringan dan jus kemasan memang memuaskan dahaga Anda, tetapi minuman tersebut sarat dengan kalori dan tidak memberikan nutrisi apa pun. Dilansir dari Indiatimes, berikut herbal ini bisa ditambahkan minuman Anda menggunakan bahan-bahan ini agar sejuk dan sehat.

 

  • Ashwagandha

Ashwagandha adalah ramuan peremajaan yang kuat yang digunakan untuk menyiapkan obat-obatan untuk mengobati berbagai penyakit dalam Ayurveda selama berabad-abad. Mengkonsumsi Ashwagandha secara teratur dapat membantu Anda mengatasi masalah stres, kecemasan, depresi, dan kurang tidur.

Baca juga  4 Model Sepatu Ini Bisa Timbulkan Penyakit Serius, Hati-Hati!

 

  • Brahmi

Brahmi digunakan untuk mengobati kecemasan dan meningkatkan kondisi kesehatan mental. Ramuan ayurveda tradisional ini dapat meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dengan meningkatkan produksi imunoglobulin. Selain itu, obat-obatan herbal ini juga dapat meredakan kecemasan dan stres.

 

  • Biji Kemangi

Biji sabja hitam bulat kecil dapat dengan mudah ditambahkan ke minuman apa pun untuk rasa yang menyegarkan. Biji selasih mengandung nutrisi seperti asam lemak omega-3, vitamin A, B, E dan K, kalsium, fosfor, magnesium dan zat besi. Biji kecil mengandung flavonoid dan fenolik yang membantu meningkatkan kekebalan dan mencegah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

Baca juga  Manis dan Menyehatkan, Yuk Intip Manfaat Gula Aren

 

  • Biji Adas

Biji adas aromatik mengandung trans-anethole, senyawa yang dapat menetralkan beberapa jenis virus. Minum air biji adas dapat membantu meningkatkan kekebalan dan mengurangi peradangan dalam tubuh. Ini juga dapat mengurangi risiko infeksi dan membersihkan saluran pernapasan.

 

  • Khus

Diolah dari khus atau akar wangi, akar khus merupakan sumber yang kaya antioksidan yang dapat meningkatkan kekebalan dengan melawan radikal bebas dalam tubuh. Itu juga sarat dengan seng yang dapat mendukung sistem pertahanan alami kita dan menyembuhkan luka Anda dengan cepat.

 

 

(NRN)

Translate »