Tidak Enak Badan? 5 Makanan Ini Cocok Untuk Dikonsumsi

Pada cuaca yang tidak menentu, tubuh sangat rentan terhadap penyakit. Tubuh menjadi lebih sering lemas, tidak berenergi, dan daya tahan tubuh menjadi lebih lemah. Karena imun berkurang, tubuh jadi memiliki reaksi yang menyebabkan penyakit seperti demam, batuk, pilek dan sakit tenggorokan.

image: unsplash

Ketika tubuh tidak enak badan seringkali makanan menjadi terasa hambar. Tetapi mau tidak mau tubuh harus terus dimasukin asupan makanan. Beberapa makanan ini menjadi comfort zone orang-orang ketika sedang tidak enak badan!

 

Sup

Menjadi salah satu makanan yang wajib dikonsumsi ketika badan memunculkan tanda-tanda tidak enak badan. Kaldu ayam yang ada di dalam sup sangat bagus untuk menjaga daya tahan tubuh dan pencernaan. Lebih baik lagi ketika sup disajikan secara hangat, pernafasan menjadi lebih lega serta makanan lebih mudah untuk dicerna. Jangan lupa masukkan banyak sayur ke dalam sup Anda ya!

Baca juga  Sering Makan Buah Plum? Ini Manfaatnya!

 

Teh hangat dan jahe

Dari masa ke masa, teh hangat dipercaya sebagai penyembuh segala penyakit. Kandungan antioksidan dan anti inflamasinya dapat melawan radikal bebas di dalam tubuh. Menambahkan jahe ke dalam teh juga menjadi salah satu obat mujarab dalam mengatasi flu, mual dan kembung.

 

Madu

Mengkonsumsi madu secara rutin dapat membuat imun lebih cepat membaik. Dengan kandungan anti bakterinya, membuat sakit tenggorokkan dapat mudah teratasi. Madu bisa dikonsumsi dengan makanan atau minuman kesukaan seperti teh atau roti.

Baca juga  Ini Tanda-tanda Bahwa Anda Butuh Waktu Sendiri

 

Air Kelapa

Rasanya yang manis dapat membantu Anda yang sedang mengalami dehidrasi. Dehidrasi ini biasanya juga diikuti dengan rasa mual dan juga diare. Dengan mengkonsumsi air kelapa tubuh akan memiliki kadar air yang baik serta gula dalam darah menjadi lebih terkontrol.

 

Bubur

Menu sarapan yang sangat mudah ditemui di berbagai tempat. Bubur memberikan energi dengan kandungan karbohidratnya. Selain itu protein dan sumber vitamin lainnya juga dapat ditemukan dalam semangkuk bubur.

Nah, jadi tau kan Scarflover makanan apa yang harus dikonsumsi ketika sedang tidak enak badan.

(MH)

Translate »