Mengetahui Apa Saja Kandungan Skincare Dan Serum Dalam Acara “Wardah Serum Expert” With Claudia Christin dan Ariella Astasia

Jakarta, 23 Agustus 2021, Kehadiran produk skincare berperan besar dalam mewujudkan kulit wajah yang sehat menawan. Produk-produk ini bekerja dengan cara yang beragam sesuai masalah kulit, mulai dari melembapkan, memberikan nutrisi, hingga melindungi lapisan kulit. Dalam hal ini skincare juga memiliki kategori yang spesifik pada bentuk dan kandungannya, dalam hal ini pemakaian skincare juga harus diketahui dengan kulit Anda sesuai penggunaannya.

Dalam hal ini pada acara virtual yang di persembahkan oleh Wardah membahas mengenai tema “Wardah The Serum Expert Talks”. Dalam acara virtualnya ini memulai aplikasi zoom, Wardah juga menghadirkan  bintang tamu yaitu Claudia Christin selaku dermatology asal Indonesia yang telah menyelesaikan studi PhD di Seoul National University, Korea.

Pada acara ini, Claudia membagikan ilmu untuk para peserta mengenai cara pemilihan dan
penggunaan skincare yang tepat untuk setiap jenis serta kondisi kulit. Claudia juga menjelaskan bagaimana cara mencuci muka yang baik dan berapa lama harus membilas sabun pada wajah.

Baca juga  Mengintip Style OOTD si Mungil Lesty Kejora

“Ada 3 cara untuk memilih skincare yang tepat, yaitu ketahui jenis kulit terlebih dahulu, kemudian kebutuhan kulit, dan yangterakhir cari solusi yang sesuai. Pada umumnya, terdapat 3 jenis kulit yang umum ditemui, yaitu kulit berminyak, kering, dan kombinasi. Cara mengetahui jenis kulit adalah dengan mencuci wajah dengan sabun, biarkan selama 30 menit, danperhatikan jumlah minyak yang ada pada kulitmu. Untuk jenis kulit yang berminyak, pilih tekstur kulit yangringan serta memilih kandungan yang bisa bantu mengontrol minyak” Claudia Christins selaku PhD in dermatology.

Tidak hanya cara pemilihan skincare, namun Claudia juga menjelaskan step bye step penggunaan skincare yang tepat pada saat Pagi hari hingga Malam hari. Penggunaan skincare yang tepat dan melakukan tahapan yang sesuai akan mendapatkan hasil yang maksimal dan juga kulit wajah Anda akan terlihat lebih cerah dari sebelumnya.

“Urutan skincare pagi hari meliputi: cleanser, toner, serum, eye cream, moisturizer, ditutup dengan sunscreen. Kemudian urutan skincare malam hari yaitu make up remover atau micellar water, cleanser, toner,serum, eye cream, moisturizer, dan lip mask. Perbedaan utama dalam skincare pagi dan malam hari adalahpenggunaan sunscreen atau tabir surya yang digunakan untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Urutan skincare juga dapat dilihat dari konsistensinya, selalu gunakan produk yang lebih cair dan watery terlebih dahulu sampai ke yang paling kental atau creamy” Claudia Christinselaku PhD in dermatology.

Baca juga  Tren Hijab Selama 2020. Mana Favorit Anda?

Secara umum, semua serum Wardah dapat dilayer berdasarkan kebutuhan kulit masing-masing. Ariella menyebutkan beberapa layering serum yang dapat menjadi rekomendasi para peserta seperti layeringHydra Rose dengan Lightening untuk menghidrasi dan menenangkan barrier kulit serta White Secretdengan C-defense untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit.

Claudia dan Ariella menutup diskusi Wardah Serum Expert Talks dengan memberikan pesan kepada peserta untuk selalu memahami jenis, kondisi, dan permasalahan kulit terlebih dahulu sebelum memilih skincare.

(DT)

Translate »