Jenis Yoghurt Yang Paling Sehat Untuk Anda!

Siapa yang pernah mencoba Yogurt? Pasti dari kita pernah mencoba makanan satu ini ya, Scarflover. Biasanya yoghurt banyak dikonsumsi sebagai makanan sehat, bahkan tambahan saat diet.

Image: unsplash

Yogurt merupakan makanan fermentasi dari susu yang diasamkan oleh lactobacillus atau bakteri asam laktat. Kandungan didalamnya memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Tapi Anda sudah tahu belum bahwa dari Greek yang creamy pot-set dan dairy-free coconut, tidak semuanya baik untuk tubuh Anda seperti yang Anda kira lho, Scarflover.  Jadi, apa yang harus Anda cari dalam yoghurt yang sehat?

Dilansir dari Houseofwellnes.com, disarankan ahli diet olahraga Nicola Jaffrey. “Ketika memilih yoghurt, carilah yang memiliki protein yang cukup (>6g per sajian), sedikit mengandung tambahan gula, dan sumber kalsium yang baik.” 

Baca juga  Cut Meyriska Sedang Hamil Besar, Ungkap Jenis Kelamin Anak Kedua

Pro dan kontra kesehatan dari berbagai jenis Greek yoghurt:

 

Greek Yoghurt

Greek yoghurt disaring, sehingga menghasilkan konsistensi kental dan lembut. “Proses menyaringnya juga menurunkan kandungan laktosa yang dapat membantu orang yang perutnya sensitif,” ucap Nicola.

 

Skyro

Berasal dari Islandia, skyr memiliki konsistensi yang mirip dengan Greek yoghurt tetapi dengan rasa yang lebih ringan, serta dengan kandungan varietas tinggi protein dan kalsium yang sama.

 

Natural

“Yoghurt alami memiliki profil nutrisi yang bagus,  tetapi seringkali rasanya cukup asam,” kata Nicola.  Untuk menambahkan rasa cobalah pilih yang lebih alami dan manis di rumah seperti buah atau madu.

Baca juga  Pilihan Air Purifier untuk Ciptakan Udara yang Lebih Segar

 

Kelapa

Ahli diet Alex Rutkowska mengatakan “Yoghurt kelapa bebas kalsium, rendah protein dan tinggi lemak. Namun ini alternatif bagi orang yang tidak makan produk hewani.”

 

Yogurt beku

Sering dianggap sebagai alternatif es krim yang lebih sehat, ini bisa menyesatkan.  “Yoghurt beku adalah campuran yoghurt dengan buah, gula, warna dan rasa, jadi bisa dijadikan makanan penutup.” saran Alex.

 

Pot-set

“Metode pembuatan yoghurt ini berbahan dasar, seperti susu dan berkembang-biakan bakteri hidup, tidak ada lagi tambahannya sehingga cocok untuk diet.” kata Alex.

 

Jadi, sekarang Scarflover ingin mencoba yang mana nih jenis yogurtnya? 

 

(NRN)

Translate »