Inilah Deretan Makanan yang Bisa Membuat Perut Buncit

Scarflover, mempunyai perut buncit menjadi permasalahan bagi sebagian orang. Hal itu terjadi karena perut yang buncit tentu menyusahkan karena membuat tubuh menjadi tidak leluasa bergerak dan banyak pakaian lama menjadi tidak muat lagi dipakai. Bagi Anda yang memiliki masalah dengan perut buncit, mungkin Anda harus lebih memperhatikan makanan Anda.

Menghilangkan lemak pada bagian perut memang susah-susah gampang. Scarflover membutuhkan keseriusan, motivasi dan konsistensi agar hasil yang didapat maksimal. Pikirkan tentang berbagai resiko penyakit berbahaya yang bisa menyerang Anda akibat lemak yang berlebih. Ditambah lemak perut yang berlebih tersebut bisa membuat Anda merasa kembung dan putus asa. Perut buncit merupakan situasi saat bagian perut lebih menonjol ke depan karena penumpukan jaringan lemak dalam. Scarflover melansir dari CNN Indonesia studi menunjukkan kondisi perut buncit meningkatkan risiko seseorang mengalami penyakit jantung, diabetes, dan Alzheimer’s. Agar Anda bisa terhindar dari perut buncit sebaiknya Anda menghindari makanan ini Scarflover:

Baca juga  Stop Lakukan Kebiasaan Ini Saat Bangun Tidur

 

 

  • Fast food 
image: pixabay

 

Fast food atau makanan cepat saji ialah makanan yang mengandung tinggi lemak serta padat kalori. Melansir dari Forbes.com sebuah studi baru yang diterbitkan oleh Journal of the Academy Nutrition and Dietetics kini telah menemukan bahwa ukuran dan kandungan kalori makanan cepat saji di restoran paling populer di negara itu telah meningkat pesat selama tiga dekade terakhir. Forbes pun menuliskan bahwa  93,3 juta orang diklasifikasikan sebagai obesitas pada 2015 dan 2016 akibat peningkatan ukuran dan kandungan kalori dalam makanan cepat saji.

 

  • Keripik

Scarflover bagi Anda pecinta keripik singkong, kentang memang menjadi camilan yang nikmat dimakan kapan pun.  Namun, peneliti Harvard mendapati keripik tinggi akan lemak jenuh yang dapat menyebabkan perut buncit.

Baca juga  Apa itu Makan Intuitif? Inilah Cara Makan Lebih Baik Tanpa Diet, Menurut Ahli Gizi

 

  • Cokelat
Image: google

Mengonsumsi cokelat batangan yang memiliki kandungan gula dan susu mengandung kalori yang tinggi. Studi dari American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan cokelat batangan merupakan makanan yang paling dikaitkan dengan penambahan berat badan.

 

  • Minuman bersoda
image: pexels

Bukan hanya makanan scarflover, minuman pun menjadi penyebab perut buncit. Menurut American Heart Association, minuman ringan dan minuman manis adalah asupan dengan sumber gula tambahan tertinggi.

 

  • Minuman beralkohol

Melansir CNN Indonesia studi menunjukkan konsumsi alkohol meningkatkan lingkar pinggang. Ternyata alkohol juga mempengaruhi hormon yang mengatur rasa lapar sehingga membuat seseorang makan lebih banyak.

 

(SL)

Translate »