Ingin Hilangkan Lemak di Perut? Coba Cara Ini!

Apakah rutinitas latihan Anda membosankan? Jika ya, inilah saatnya untuk mencoba band resistensi dalam latihan untuk membakar lemak perut Anda. Menggunakan band resistensi saat melakukan latihan tertentu dapat membantu menyingkirkan lemak perut yang membandel. 

image: unsplash

Olahraga dengan menggunakan band resistensi dapat membantu membangun kekuatan otot, meningkatkan mobilitas dan menghilangkan lemak pada perut.

Berikut adalah tiga latihan band resistensi yang dapat membuat tubuh Anda lebih kuat. 

 

Heel touch

Untuk melakukannya, berbaringlah di atas matras dengan lutut di atas. Bungkus band resistensi di sekitar punggung atas dan pegang ujung band di tangan Anda. Buang napas, remas perut Anda, sambil mengangkat tubuh bagian atas dengan gerakan melengkung dari matras. Bahu tidak boleh bersentuhan selama latihan. Tangan Anda harus direntangkan ke arah tumit. 

 

Side bends

Jangkar band resistensi pada langkan pintu atau batang, tepat di atas Anda. Bungkus pita di sekitar kepalan tangan kiri Anda dan tarik ke bawah saat Anda berlutut. Pastikan punggung Anda tetap lurus. Sekarang tekuk ke sisi kiri, gerakan dengan siku Anda. 

 

Woodchopper

Pegang pita di kedua tangan Anda, mulailah menjauh sampai Anda merasakan sedikit ketegangan. Putar ke kanan, jaga agar lengan kanan tetap lurus dan tekuk sedikit lengan kanan. Putar lutut kanan ke arah luar. Jaga agar punggungnya tetap lurus dan inti aktif. Putar pinggul Anda ke kiri, pertahankan lengan di depan dada sepanjang waktu, rentangkan seperti Anda sedang memotong pohon. Ulangi seluruh kegiatan selama 10x.

 

Itulah  tiga step yang bisa Anda lakukan saat olahraga dengan menggunakan band resistensi. Coba yuk di rumah untuk hilangkan lemak di perut!

(NRN)